oleh

Plavon Mall Margo City Ambruk Sore Tadi, 4 Orang Luka Di Larikan Ke Rumah Sakit

siaranjabodetabek.com, Depok – Pusat Perbelanjaan Mall Margo City Depok, Jawa Barat plavon ambruk pada Sabtu (21/8 /2021) sore. Akibat kejadian 4 orang korban luka ringan yaitu 2 security dan 2 orang karyawan J Co. Sementara korban sudah ditangani di Rumah Sakit Bunda dan RS UI.

Lokasi yang ambruk di lantai Ground dan lantai 1 yaitu depan J Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dok.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB itu sempat diduga saat mall sedang operasional tiba tiba plavon ambruk. Diperkirakan karena baja ringan plavon tidak mampu menahan gipsum, dari salah satu tenant restoran di lantai 1.

Polisi memastikan ambruknya plafon itu bukan disebabkan ledakan.

Hanya saja pengunjung menduga itu sebuah ledakan lantaran suara dentuman yang keras hingga membuat seluruh atap di lokasi itu ambruk.

“Bukan ledakan. Itu plafon ambruk diduga akibat baja ringan tak kuat menahan beban gypsum. Masih kita amankan di TKP untuk mencari tahu penyebabnya,” kata Kapolsek Beji Komisaris Agus Khoreon.

Agus menambahkan, sebanyak empat orang luka akibat ambruknya platform gipsum mal Margo City ambruk dari ketinggian 20 meter.

Hempasan gipsum itu mengakibatkan suara mirip ledakan sehingga membuat pegawai dan pengunjung kaget hingga berhamburan keluar mall.

“Korban luka katanya ada 4, tapi masih ditelusuri. Masih di rumah sakit ketimpa gipsum. Kita evakusi semuanya dan minta ke pengelola agar listrik dimatikan karena banyak kabel berserakan,” tambah Agus.

Dalam video yang beredar, sempat disebutkan insiden itu merupakan akibat ledakan bom.

Dentuman yang dihasilkan dari gipsum yang jatuh membuat kerusakan parah dan berdampak pada tenant-tenant berdampingan di lokasi kejadian.

Platform gipsum yang ambruk itu juga membuat bangunan di luar mall mengalami kerusakan.

Sejumlah kendaraan yang terparkir juga tertimpa puing-puing bangunan akibat ambruknya platform.(Adi).