oleh

Grand Opening Branch Resto Ayam Gepuk Gumilang Cabang Ummul Quro Bogor, Sukses Lancar Seru Buat Goyang Lidah

siaranjabodetabek.com, Bogor – Grand Opening Branch Ayam Gepuk Gumilang Cabang Ummul Quro’ Salabenda di gerbang masuk SDIT Ummul Quro’ Kota Bogor sukses digelar pada hari Rabu (18/8/2021) yang lalu. Sesi pemotongan pita oleh oleh ibu Kepala Desa Bantarsari bersama kades Luqmanul Hakim S.Ag didampingi owner Rahmat Maulana bersama ibu.

Grand Opening juga bertepatan dengan Bulan 10 Muharram, sehingga sekitar 40 anak yatim diundang menyemarakkan acaranya dengan pemberian santunan.

Yang terasa spesial dari acara pembukaan yang khas dengan warna kuning merah tersebut adalah dihadiri oleh anak yatim dari Rt.01 Rw.04 dan Kepala Desa Bantarsari.

Kades Bantarsari Luqmanul Hakim dan anak yatim

Dalam sambutannya, Kades Luqmanul Hakim menuturkan, apresiasi dan rasa terima kasih nya kepada pemilik ayam gepuk gumilang, karena hadir sebagai penambah khasanah wisata kuliner di Kota Bogor.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih karena Resto Ayam Gepuk Gumilang, sudah bisa mengembangkan restonya, ini kemajuan wisata kuliner di Kota Bogor,” ucap Luqmanul.

Luqmanul pun mengatakan, rumah makan atau kafe di Kota Bogor, di masa pandemi jadi idola untuk wisata kuliner.

“Saya doakan semoga Ayam Gepuk Gumilang dan Pak Rahmat selaku owner bisa terus sukses, terus maju, terus berkembang, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan ikut memajukan wisata kuliner di Kota Bogor,” tutur Luqmanul.

Owner Ayam Gepuk Gumilang Rahmat Maulana (kiri)

Owner Ayam Gepuk Gumilang Rahmat Maulana mengungkapkan, kafenya tersebut ingin tampil sebagai destinasi wisata kuliner alternatif bagi warga Kota Bogor khususnya cabang Ummul Quro dan pelancong dari luar agar dapat menikmati makanan dan minuman ala Ayam gepuk gumilang dengan harga yang sangat terjangkau.

“Alhamdulillah Grand Opening Branch Ayam Gepuk Gumilang, berjalan lancar dan sukses. Banyak Promo misalnya Buy 1 get 1 hanya 25 ribu, spesial untuk kalian yang Dine atau Take away, Jadi lidah dan mata Anda akan dimanjakan,” kata Pria yang akrab disapa Bang Pace, kepada siaranjabodetabek.com, kemaren.

Filosofi dari Ayam Gepuk Gumilang sendiri, imbuh Rahmat, bahwa setiap makanan dan minuman memiliki cerita khas. Sehingga siapapun yang makan di sini diharapkan bisa menceritakan tentang enaknya makanan yang disajikan.
“Seperti tagline kami, good food, good friend, good story. Ya, biarkan makanan yang baik bercerita kepada orang yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, yang menarik dari acara grand opening ini adalah di balakangnya ada bangku untuk santai dengan keluarga, dan kongkow-kongkow. Dan terlihat cara penyajian makanannya yang sangat mewah. Pertama-tama, para tamu undangan disuguhkan menu pembuka.

Cara ini pun mendapat pujian dari para tamu undangan yang hadir. “Keren pisan. Cara menyajikan makanannya keren seperti restoran berbintang. Dan semua makanannya enak-enak,” kata ibu-ibu yang hadir di grand opening.

Lanjut Bang Pace, cara menyajikan masakan-masakan yang menyentuh lidah dengan rasa. Siang hari pas lagi panas enaknya minum yang seger-seger di Ayam Gepuk Gumilang ada es jeruk yang sueegerr banget….yuk mampir.

Rahmat mengatakan, Berdiri sejak tahun 2014, hadirnya Ayam Gepuk Gumilang, untuk menjawab kebutuhan masyarakat, apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19, masyarakat sulit ekonomi.
“Dari sisi itu kami juga setiap Jumat memberikan kepada anak yatim, anak-anak dijalanan, para ojek, pedagang dan pemulung, iya itu kita namakan Jumat Berkah,” papar Pace.

Liburan cocok banget ngajak anak, istri, suami, ponakan, kakek, nenek om, Tante dan semua yang ada di mobil kijang. Ehh…kok Jadi iklan kijang tempo dulu. Ayo ajak keluarga wisata kuliner liburan di Ayam Gepuk Gumilang.

Lanjut Rahmat, Ayam Gepuk Gumilang bogor merupakan ayam yang di olah dengan bumbu resep keluarga dan dimasak selama 3 jam sehingga bumbunya meresap ke daging bahkan terasa sampai ke tulang.

“Paket Ayam Gepuk Gumilang berisi nasi, ayam gepuk, tahu, tempe, lalap, dan sambel yang pedeeezz nya ‘whaaah’ mantap,” ucap Rahmat Maulana panggilan Akrabnya Bang Pace ini.

Bang Pace menuturkan, dengan kondisi yang semuanya sangat tidak nyaman, justru kami hadir untuk menjawab permasalahan kejenuhan.
“Saya sediakan paket Family Time cuma 76 ribu, seporsi untuk berempat (4) bisa makan seru di bareng Keluarga,” papar Pace.

Ayam gepuk Gumilang sangat Original, manisnya pas, apalagi ditambah sambelnya yang juara, plus tahu tempe ati ampela, cekernya, daan kalo kepedesan teh manisnya ekstra besar.
“Nah enaknya di sini bisa bayar gesek, bisa pesen via gojek, bisa pesan catering, bisa buat arisan, apa aja bisalah.. puas dengan harga hemat,” candanya, Pace sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Tak kalah Rasa sambal bawangnya yang spesial membuat warung makan ayam ini menarik perhatian pembeli.
Untuk ayam yang disajikan pun ukurannya sangat besar.
Sebelum digoreng kering, daging ayam sudah diungkep dengan bumbu rempah-rempah terlebih dahulu.

Setelah digoreng, ayam tersebut kemudian digepuk di atas cobek besar lalu dilumuri banyak sambal bawang.
“Kamu bisa menentukan tingkat kepedasannya sendiri sesuai selera,” urainya.

Setiap Minggu di Acara Jumat Bersedekah, memberikan santunan ke anak-anak di jalanan

Tekstur daging ayamnya empuk di bagian dalam. Sedangkan kulitnya renyah karena digoreng kering.
Oleh karenanya, Ayam Gepuk Gumilang ini tak boleh terlewatkan untuk dicicipi.
Apalagi dengan sambalnya yang hampir menutupi seluruh potongan badan ayam

“Kami menyiapkan paket yang cocok banget buat acara arisan kamu…yuuk. Pokoknya seru banget kalo lagi arisan. semua bahagia apalagi kalo lg nunggu nama yg keluar sbg pemenang, harap harap cemas gimana gitu. Lebih seru lagi kalo arisannya di Ayam Gepuk Gumilang Bogor,” imbuhnya.
“Barakallah, kami juga setiap Minggu berbagi dengan Jumat Bersedekah. semoga berkah usahanya. Ku tunggu kalian ke AGG Cabang Ummul Quro’ ya.(Adi).