oleh

Rumah Kosong Dilalap Api di Pondok Jaya Disdamkar dan Penyelamatan Berhasil Padamkan

siaranjabidetabek.com, Cipayung – Si jago merah meluluhlantahkan Rumah Kosong lantai dua, membakar seluruh seisi rumah, kejadian di Perum Permata Depok sektor Nilam Rt.05 Rw.07 Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok. Minggu (22/8/2021) penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Danru C, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, yang saat bertugas Mad Yusuf mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pada pukul 23:16 WIB.

“15 menit setelah mendapat laporan kami tiba di lokasi. Api awalnya kecil, tapi lama-lama membesar,” katanya.

Untuk menjinakan api, menurunkan 7 personel dan mobil pemadam dari Pos Walikota 1 Unit Ranger dan satu Fire Dome, Mako GDC dan 2 Unit Ranger, UPT Cipayung.

“Kami sampai 23.25 WIB ke TKP, warga sedang mencoba memadamkan dengan alat seadanya. Kira-kira berhasil dipadamkan sampai pendinginan 01:00 WIB,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi, menghanguskan rumah beserta isinya.

“Iya betul setelah ada laporan, tim segera meluncur ke lokasi kejadian, informasinya rumah itu kosong sudah satu tahun nggak huni pemiliknya,” ungkap Gandara.

Gandara menuturkan, dini hari, api dimulai dari percikan yang timbul mulai membesar. Warga sekitar mencoba memadamkan api.

“Bukannya padam malah makin membesar, kondisi aliran listrik masih nyala jam 23 -an,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Gandara, Rumah yang luasnya 105 meter persegi 2 lantai. Pihak keluarga yang tinggal terdampak kebakaran, sedang dalam penyidikan oleh Polres Metro Depok. (Adi).