oleh

Hari Ini LPM Bersama Lurah Gandul Menggelar Vaksin Massal Targetkan 500 Orang Tervaksin

siaranjabodetabek.com, Cinere – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul kolaborasi bersama Kelurahan Gandul, Forum RT, RW Peduli, akan menggelar Gebyar vaksinasi merdeka yang ditujukan kepada warga Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere Kota Depok. Gelaran Vaksinasi Massal di halaman kantor LPM Gandul hari ini Kamis, (26/8/2021).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kelurahan Gandul, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PT. Bagus Putra Mandiri Direktur Bagus Maulana Iskandar, Karang Taruna Kelurahan Gandul dan Sabahat Boy.

Ketua LPM Boy Ishak Iskandar (kanan) Lurah Gandul Mursalim Saimin (kiri)

Ketua LPM Gandul Boy Ishak Iskandar mengatakan, ratusan warga kelurahan khusus Gandul yang mendaftar vaksinasi ini dengan target umur mulai dari 18 tahun keatas.

“Sasaran 500 orang yang mendaftar untuk vaksin tahap pertama, Kelurahan Gandul ada 10 Rw dan Rt 46,” ujarnya kepada siaranjabodetabek.com, Rabu (25/8/2021) sore.

Boy menuturkan, vaksinasi dosis pertama ditujukan untuk menciptakan kekebalan kelompok, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalani aktivitas.

Ketua LPM Gandul (kanan) Direktur PT. Bagus Putra Mandiri Bagus Maulana Iskandar

“Manfaat dari vaksin ini salah satunya adalah mendorong pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) imunitas,” ungkapnya.

Selama ini lanjut Boy, selalu secara massif mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi dosis satu dan dua.

“Saya berharap vaksinasi ini dapat dilakukan kepada masyarakat agar cepat untuk memutus rantai covid-19,” tandasnya. (Adi).