oleh

Disdik Kota Depok Nyatakan Belajar Tatap Muka Akan Mulai Oktober

siaranjabodetabek.com, Depok – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Muhamad Thamrin menyatakan, Kota Depok masuk dalam kategori PPKM level 3 pada Senin 23 Agustus 2021. Turunnya level Depok itu seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Kota Depok. Menurut rencana bulan September ini akan dilakukan pengujian di sekolah, para guru, para murid dan wali murid.

“Kondisi sebaran kasus COVID-19 di Kota Depok kini berangsur membaik. InsyaAllah bulan Oktober kita akan mulai belajar tatap muka,” ucap Thamrin, Kamis (26/8/2021) di ruang kerjanya, sore kemaren.

Thamrin menjelaskan, Kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah akan dibuka kembali pada Oktober 2021 mendatang atau tahun ajaran baru. Tentunya akan mengikuti aturan Satgas, agar sekolah melakukan persiapan matang sesuai panduan yang sudah dibuat.

“Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi Covid-19, di bulan september ini kami akan melakukan persiapan, seperti mengecek kesiapan sekolah dan memastikan para guru sudah tervaksin, dan sarananya juga harus sudah siap,” ujar Thamrin.

Pemerintah lanjut Thamrin, terus melakukan upaya masif dalam melakukan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik, maupun para murid. Baik melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun vaksinasi massal melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun vaksinasi massal dengan distribusi vaksin siap pakai.

“Perlu diingat, bahwa seluruh pihak yang berpartisipasi harus bertanggungjawab dari awal sampai akhir alur kegiatan belajar mengajar, termasuk siap mengerem jika ditemukan kasus baru dilingkungan pendidikan,” tegasnya.

Sebelum penyelenggaraannya Disdik Kota Depok akan memastikan bahwa kesehatan, keselamatan dan keamanan siswa menjadi prioritas utama. Kalaupun nantinya sekolah tatap muka dan sekolah daring bisa dikombinasikan.

“Perlu diingat pembukaan Pendidikan tatap muka, akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kesiapan masing-masing sekolah,” pungkasnya. (Adi).