oleh

Wakil Walikota Depok, Pengujian Belajar Tatap Muka September Bisa Dimulai

siaranjabodetabek.com, Cinere – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menurut rencana akan menguji coba sekolah tatap muka terbatas pada September 2021. Ini sesuai Surat Keputusan pak Walikota Depok Nomor 366 tahun 2021, tentang Pemberlakuan PPKM Level 3.

Imam menyatakan, kebijakan ini dilakukan secara terbatas setelah pelaksanaan ujian tengah semester ini.
Menurut data zona merah juga semakin sedikit. Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok, saat ini zona merah di Depok hanya tersisa 0,34 persen atau hanya 18 RT dari 5.291 RT.

“Persiapan Pertemuan Tatap Muka Terbatas setelah Mid Semester bulan September 2021,” kata Imam, Kamis (26/8/2021) usai mengunjungi gerakan vaksin massal di Kelurahan Gandul.

Pertimbangan membuka kembali sekolah tatap muka, kata Imam, setelah satu tahun lebih belajar secara daring karena saat ini Kota Depok telah masuk dalam kategori wilayah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3.

Menurut Instruksi Mendagri nomor 35 tahun 2021, belajar tatap muka terbatas oleh satuan pendidikan atau sekolah diizinkan bagi wilayah yang sudah masuk dalam kategori PPKM level 1 hingga 3.

“Mudah-mudahan niat dan ikhtiar kita semua terhindar dari covid-19, segera berakhir dan anak-anak kita bisa bersama-sama belajar tatap muka dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Adi).