oleh

Wakil Walikota Depok, Targetkan 50 Persen Warga Masyarakat Kota Depok Sudah Tervaksin

siaranjabodetabek.com, Cinere – Pemerintah Kota Depok menargetkan jumlah penduduk yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.613.557 orang. Hingga saat ini jumlah warga yang telah divaksinasi sebanyak 30 persen dari jumlah target yang telah ditentukan.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, upaya pencapaian kekebalan kelompok, khususnya bagi warga Kota Depok terus dikejar. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan pihaknya memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga.

“Kami menargetkan hingga akhir Agustus telah mencapai 50 persen warga yang di vaksin dari jumlah target sasaran,” kata Imam, Kamis (26/8/2021), usai mengunjungi vaksinasi massal LPM Gandul.

Pada bulan ini kata Imam, pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan di berbagai tempat, untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan berbagai kegiatan.

Selain itu vaksinasi massal di Kota Depok mendapatkan dukungan dari Polri dan TNI, serta sejumlah stakeholder lainnya di Kota Depok.

“Dengan adanya kolaborasi dari seluruh unsur dan stakeholder sangat membantu percepatan vaksinasi di Kota Depok,” ungkap Imam, yang di dampingi Ketua DPRD Depok Yusuf Syahputra.

Fasilitas Kesehatan Juga Disediakan
Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan di berbagai tempat melalui vaksinasi massal. Fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan Puskesmas bersifat reguler masih dilakukan setiap harinya hingga saat ini.

“Kami berharap semakin banyak warga yang mendapatkan vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam mencapai pemenuhan target dari Pemerintah Kota Depok yaitu 50 persen seluruh warga sudah harus divaksin, Imam Budi Hartono akrab disapa IBH berupaya merangkul semua stakeholder dalam percepatan vaksinasi massal.

“Dalam memenuhi target vaksin kita telah meluncurkan program D’Vajar (Depok Vaksinasi Antar Warga), dimana setiap hari telah disediakan sebanyak 200 vaksin dilakukan jemput bola kepada warga yang ingin di vaksin tingkat Kelurahan,” ujar IBH.

Masih dengan IBH, bagi warga masyarakat Depok yang belum divaksin bisa langsung meminta kepada Kelurahan nanti vaksin keliling akan datang.

“Untuk pencapaian target vaksin kita sekarang baru di angka 30 persen masih mengejar kekurangan mudah-mudahan akhir bulan Agustus ini bisa menyentuh angka 50 persen warga Depok yang divaksin melalui D’Vajar juga kerjasama Polri, TNI, dan Stakeholder,” ungkapnya. (Adi).