oleh

Pasar Kemiri Muka Rutin Gelar Aksi Bebersih dan Nyemprot Disinfektan Setiap Seminggu Dua Kali

siaranjabodetabek.com, Beji – Pasar tradisional Kemiri Muka, Kecamatan Beji Kota Depok, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pasar. Komitmen tersebut direalisasi dengan rutin menggelar apel bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan operasi bersih (opsih). Kegiatan dipimpin Kasubag TU UPT Pasar Kemiri Muka, Wahyu Sahadat.

Selain aksi bebersih, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan rutin dan pembagian masker kestiap pedagang dan pengunjung.

Di lingkungan gedung Pasar Pasar tradisional Kemiri Muka, tampak para pegawai pasar dan tipsar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kemiri Muka, mulai melaksanakan operasi bersih (opsih) dengan terlebih dahulu melaksanakan apel pagi bersama.

“Kegiatan opsih ini rutin kami lakukan dua kali dalam seminggu, setiap Selasa dan Jumat,” ujar Wahyu sapaan akrabnya Boy ini, seusai memimpin opsih, Jumat (27/8/2021).

Boy mengatakan, opsi dilakukan guna meningkatkan serta menjaga kebersihan dan kenyamanan para pedagang dan pengunjung yang mengunjungi pasar. “Kalau pasar bersih dan rapih, pengunjung akan betah berbelanja di sini,” ucapnya.

Pegawai pasar dan tipsar saling bahu membahu membersihkan areal pasar. Mulai dari pembersihan lingkungan, saluran air, got-got yang mampet di bersihkan.

“Kami berharap dengan menjaga kebersihan pasar, pengunjung dapat merasa nyaman dan semakin banyak yang berbelanja di sini,” sambungnya.

Boy Wahyu berharap, dengan dirutinkannya kegiatan opsi dapat meningkatkan minat pembeli untuk datang ke Pasar Kemiri Muka, sehingga roda perekonomian di masa pandemi covid-19 dan PPKM level tiga ini dapat berjalan dengan baik di pasar.

“Kami juga melakukan beberapa kali menyemprot disinfektan, supaya pasar ini semakin nyaman dikunjungi masyarakat,” pungkasnya. (Adi).