oleh

Ayoo Gabung Bersama Walikota Depok, Launching Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Akan melaunching Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Depok. Yang di hadiri dan di buka oleh Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, sebagai Ketua Panitia Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Depok dan Ketua PMI Kota Depok H. Dudi Mi’raz, serta harapannya masyarakat Kota Depok bisa menyaksikan siaran Virtual atau Zoom.

Gelaran secara Virtual atau Zoom tersebut di Kantor PMI Kota Depok Grand Depok City, Sabtu (30/08/2021). Hal tersebut dilakukan untuk melakukan kegiatan sosial yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Walikota Depok IBH dengan wakil Ketua PMI Kota Depok Eka Bahtiar

Wakil Walikota Depok, yang juga sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, dalam upaya melancarkan kegiatan kemanusiaan yang dikemas dalam Bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, tahun ini memasang target Rp 2 miliar.

Bang Imam sapaan akrabnya Imam Budi Hartono menyebutkan, target tersebut, mudah mudahan tidak mengalami penurunan, sebab tahun ini masih dipengaruhi masa pandemi Covid-19.

‚ÄúTahun ini target bulan dana PMI sebesar Rp 2 miliar, agar tercapai target itu kami akan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Kota Depok,” kata Bang Imam, usai kegiatan pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan dan Donor Darah di kantor PMI bersama Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok, Sabtu (28/8/2021).

Bang Imam mengajak masyarakat Kota Depok mengikuti acara bulan dana PMI, akan di gelar pada Hari Selasa, 31 Agustus 2021, pukul 13.30 Wib s.d selesai dengan platform media : Zoom Meeting App.

“Kegiatan ini memang butuh support dari seluruh kalangan, untuk dapat membantu kegiatan operasional PMI yang diketahui memeliki keterbatasan dalam segi anggaran, sehingga berjalan secara rutin setiap tahunnya,” ujar Bang Imam.

Sementara itu Wakil Ketua 1 PMI Kota Depok Eka Bahtiar, menjelaskan, ada tiga sistem penghimpunan dana tersebut, di antaranya melalui sistem kupon, amplop, dan Aplikasi donasi PMI Kota Depok serta rekening milik PMI dan baracode QRISS BJB dan BTN syariah serta perbankkan lainnya.

Wakil Ketua 1 PMI Kota Depok Eka Bahtiar

“Sasaran targetnya juga seluruh pihak. Seperti sekolah-sekolah, Perusahaan atau pelaku usaha, dan Aparatur Sipil Negeri (ASN), pagawai baik di Kelurahan, Kecamatan, dan kantor Pemerintahan serta masyarakat seluruh Kota Depok secara sukarela tidak ada paksaan,” papar Eka.

Menurut Eka, Bulan Dana sudah berjalan mulai dari bulan Juli, kemudian akan di launching pada 31 Agustus sampai awal Desember 2021.

“Bagi masyarakat yang bersedia sebagian rezekinya untuk kegiatan kemanusiaan yang di lakukan PMI, ayo donasikan uangmu sebagai rasa peduli kemanusiaan untuk sesama ke PMI Kota Depok,” tuturnya.

Ayo gabung bersama, Undangan Virtual.
https://us02web.zoom.us/j/89999487239?pwd=TktHQ0NGVjJmQWIxUDRKVllVSEZlQT09
Meeting ID: 899 9948 7239
Passcode: PMIDEPOK. (Adi).