oleh

Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Bersama PMI Kota Depok Menggalang Dana Kemanusiaan dan Donor Darah

siaranjabodetabek.com, Depok – Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) Polisi Militer Elang Jaya/2-2 bersama Mitra Elang Jaya/2-2 Kota Depok menggelar bulan dana kemanusiaan dan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Depok, hari ini Sabtu (28/8/2021) di halaman kantor Denpom Polisi Militer Elang jaya/2-2 Depok.

Gelaran acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Komandan Subdenpom jaya/2-2 Kapten Cpm. Carkiwan, Ketua I PMI Kota Depok Eka Bahtiar, Camat Cilodong Supomo, Lurah Jatimulya Eti, dan Ketua Umum Mitra Subdenpom Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok Ibnu Haris Mansur serta para jajaran Mitra Elang Jaya.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) dalam kesempatan ini mengatakan, Apresiasi kepada mitra Subdenpom jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok melaksanakan bakti sosial Galang dana kemanusiaan dan donor darah.

“Kami mengapresiasi kepada Mitra Subdenpom Elang jaya/2-2 Depok bisa berkolaborasi dengan PMI mendonorkan darahnya, demi kemaslahatan ummat yang membutuhkan darah,” kata IBH, Sabtu (28/8/2021) usai meninjau pendonor di kantor PMI Kota Depok.

Grafik terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok menunjukkan semakin menurun, untuk itu IBH mengajak masyarakat Kota Depok, donorkan darahmu.

Imam Budi Hartono yang juga Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jabar ini menegaskan agar seluruh warga Depok tidak boleh lengah dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 5M, yakni menaati menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi.

“Dengab prilaku hidup bersih dan sehat, serta disiplin menerapkan Prokes Covid-19 menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran,” papar IBH.

Sementara, pemerintah terus berupaya melakukan meningkatkan pengawasan dan melakukan 3T, yakni Tracing, Trecking dan Testing.

“Saya berharap kawan-kawan dapat turut membantu mendonorkan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok Ibnu Haris Mansur mengungkapkan, bahwa dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 mengadakan bulan dana kemanusiaan dan donor darah untuk anggota dan masyarakat Kota Depok.

Ketua Umum Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok Ibnu Haris Mansur

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai salah satu rangkaian acara menyambut HUT RI ke-76, hari ini kita targetkan 50 orang bisa ikut donor darah di PMI Depok,” ungkap Ibnu, saat dikonfirmasi siaranjabodetabek.com, Sabtu (28/8/2021), yang saat di dampingi Ketua Panitia R.Novrizal As, SE.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, Mitra Subdenpom Elang Jaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, dengan melibatkan personel Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok.

Selain donor darah, lanjut Ibnu pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial diantaranya, penggalangan dana kemanusiaan ziarah ke makam pahlawan, anjangsana, kerja bakti bersama dan donor darah.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, Insyaallah kedepan kita akan selalu berkolaborasi dengan seluruh pihak di Kota Depok,” jelas Ibnu.

Ketua Panitia Pelaksana Novrizal.As menambahkan, kegiatan kerjasama dengan PMI Kota Depok untuk donor darah dengan melibatkan seluruh anggota Mitra Subdenpom Elang Jaya dan anggota Subdenpom Elang Jaya/2-2 Kota Depok.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,” pungkasnya.(Adi).