oleh

Lurah Mekarjaya Terus Komit Laksanakan Vaksinasi Bagi Warganya, InsyaAllah Target 90 Persen Tercapai

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Percepat pencapaian target vaksin Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Mekarjaya. Salah satunya dengan mengadakan vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh di sejumlah titik.

Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin menuturkan, upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, akan all out dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat termasuk anak-anak usia 12+. Sebab, imbuhnya, dengan vaksinasi akan menumbuhkan herd community atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat semakin produktif meski dalam masa pandemi.

“Kami berharap dengan vaksinasi dapat memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 di Kota Depok, khususnya di Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya,” kata Zaenal, Minggu (29/8/2021), usai meninjau pelaksanaan vaksin.

Zaenal mengatakan, salah satu titik lokasi penyelenggaraan vaksinasi untuk mencegah COVID-19 dilakukan dari RW ke RW, selain kegiatan vaksin dilakukan oleh tiga pilar, namun Zaenal tetap komitmen terus menerus berikan vaksin massal kepada warganya.

“Iya kami terus akan komit melaksanakan vaksinasi, targetnya seluruh warga yang berdomisili di Kelurahan Mekarjaya tervaksin,” ujarnya.

Zaenal mengatakan, pihaknya juga siap untuk memfasilitasi antar jemput warga. Saat ini lanjut Zaenal, Delapan (8) RW sudah melaksanakan vaksin, kemudian tambah Zaenal, bulan depan target tujuh (7) RW akan dilaksanakan vaksin.

“Titik antar jemputnya yang paling jauh pun. Kami juga memfasilitasi menggunakan kendaraan operasional kelurahan atau Satpol PP,” katanya.

Ditambahkan, vaksinasi juga akan digelar di beberapa kantor RW. Menurutnya langkah ini mampu mendekatkan diri kepada warga demi capaian target 100 persen peserta vaksinasi warga masyarakat Mekarjaya di akhir 2021.

“Sampai saat ini sudah mencapai 40 persen yang telah mendapatkan vaksinasi. Ke depannya kami bersama para kader dan pengurus RT/RW akan lebih gencar melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah mengajak warga untuk tidak takut divaksinasi,” tandasnya. (Adi).