oleh

HUT ke-60 Pramuka Kota Depok, Kak Idris Luncurkan Aplikasi Pradera Simple dan Mudah

siaranjabodetabek.com, Depok – Memperingati hari pramuka yang ke-60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok menggelar
upacara bendera dan ziarah ke makam taman Pahlawan di Kalimulya Depok, Senin, 30 Agustus 2021.

Walikota Depok sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok Nina Suzana, meresmikan Website Kwartir Cabang Kota Depok yaitu aplikasi Pramuka Depok Juara (Pradera).

“Nantinya ini akan terintegrasi dengan Kwartir Daerah Jawa Barat, Kwartir Nasional dan juga Website milik World Organization of the Scout Movement (WOSM),” kata Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok Nina Suzana, kepada siaranjabodetabek.com, Senin (30/8/2021) usai upacara di lapangan Balaikota Depok.

Lalu lanjut Kak Nina, dengan diresmikan sistem administrasi dan anggaran online, maka aplikasi Pradera bisa pembuatan Kartu Tanda Anggora (KTA) pramuka gratis yang menggunakan singel number.

“Karena Website yang terintegrasi dengan website Kwartir Daerah dan Kwartir Nasional (WOSM), Pramuka tidak main-main cara penggunaannya,” ucap Kak Nina.

Kak Nina memgingatkan, bahwa Kecerdasan menurut Kak Nina, cerdas intelektual, yaitu setiap pramuka harus rajin, terampil, juga hemat, cermat dan bersahaja.

“Kecerdasan sosial ada pada dasa darma nomor, ada cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, disiplin, berani dan setia bertanggung jawab dan dapat dipercaya, ini adalah bagaian-bagain sikap mulia yang harus dimiliki oleh setiap anggota pramuka,” tandasnya.

“Kami mengharapkan, aplikasi Pramuka Depok Juara (pradera), pembuatan KTA mobile Gratis langsung melalaui handphone yang juga menggunakan singel number, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Nina.

Acara dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok H. Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syahputra, Forkopimda, Ketua Pramuka Kwarcab Kota Depok Nina Suzana didampingi Pengurus Andalan Pelatih Kwarcab Kota Depok, Ketua Saka Kota Depok dan Pengurus ranting se-Kota Depok secara virtual. (Adi).