oleh

Mencapai Herd Immunity DPRD Depok Gelar Vaksin Massal 1000 Orang

siaranjabodetabek.com, Depok – Seribu masyarakat Kota Depok mengikuti vaksinasi massal virus Korona (Covid-19) yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (30/08/2021). Vaksinasi massal dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DPRD Kota Depok.

Kegiatan sudah mulai dari jam 8.00 Wib, di buka secara resmi oleh Walikota Depok, Mohammad Idris turut hadir sekda Kota Depok Supian Suri dan jajaran Anggota DPRD Kota Depok.

“Apresiasi buat DPRD Kota Depok ikut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan percepatan vaksinasi demi mewujudkan herd immunity,” kata Idris, saat di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (30/08/2021).

Idris mengatakan, sejumlah kendala dialami dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Namun, Pemkot Depok akan terus berupaya meningkatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Melalui puskesmas dan rumah sakit akan terus melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Juga lewat vaksinasi massal agar cakupannya terus meningkat,” tambahnya.

Sementara Ketua DPRD Depok H. TM Yusufsyah Putra menjelaskan, dalam gelaran vaksinasi massal tersedia 1000 kuota vaksin. Kuota tersebut, diberikan untuk masyarakat Kota Depok yang belum melakukan vaksinasi. Dan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

“Ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI ke 76 tahun, selain pengadaan vaksin, juga akan digelar paripurna,” ujar Ketua DPRD Depok, H. TM. Yusufsyah Putra.

Yusuf mengimbau, kepada masyarakat agar cepat melakukan suntik vaksin. Selain meningkatkan herd immunity, juga mencegah terpapar Covid-19.

“Dari data yang ada, baru 32 persen warga Depok yang sudah vaksin. Diharapkan pemberian vaksin kepada warga bisa selesai dibulan Desember ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yetti Wulandari mengatakan, vaksinasi sebagai bentuk nyata jika DPRD Depok juga bergerak nyata bersama Pemerintah menuju Depok Herd Immunity.

“Alhamdulilah kami hari ini bisa menyediakan vaksin bagi masyarakat. Kuota hari ini ada seribu dosis,” terangnya.

Yetti menerangkan, untuk mengurai masyarakat yang menerima vaksin, DPRD telah memberikan kupon kepada penerima vaksin untuk hadir sesuai jadwal, sehingga tidak menumpuk.

Lalu, bagi masyarakat yang belum menerima kupon dan daftar secara langsung, dapat divaksn dengan menggunakan KTP, selanjutnya mengikuti arahan petugas untuk di kasih jadwal jamnya.

“Masyarakat sangat antusias sekali ya. Semua sudah sadar mau lebih aman dan sehat. Dengan begitu herd immunity Kota Depok cepat tercapai,” tandasnya. (Adi).