oleh

Imun Center Bersama Klinik Yemima Medika Sukses Gelar Vaksinasi Massal Pertama

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas -Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, Imam Musanto Center (Imun Center) bersama Klinik Yemima Medika, menggandeng Social workers Baraya Care, yang di dukung oleh Polsek Pancoran Mas, Karang Taruna Unit Aksara 17 Kelurahan Pancoran Mas.

Nampak hadir Lurah Pancoran Mas H. Soleh, Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menggelar Vaksinasi Merdeka.

Lokasi di kediaman H.Imam Musanto. SPd. MMl, anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS, di Kp. Baru Kapling Depkes RT 003 RW 17 Kelurahan Pancoran Mas Kec. Panmas Kota Depok.

“Sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Depok, kami selalu berkontribusi bagi masyarakat, program vaksinasi ini selama 3 hari menjangkau masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 secara GRATIS,” jelas Imam Musanto, Kamis (9/9/2021).

Sebanyak 1000 Vaksin Sinovac tahap pertama diberikan Imun Center kepada masyarakat wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dalam rangka memenuhi kebutuhan target Pemerintah Pusat pada upaya pemulihan kesehatan rakyat Indonesia.

H.Imam Musanto. SPd. MM, anggota DPRD Kota Depok Komisi A dari Fraksi PKS mengatakan, pada tahap pertama ada 1000 Vaksin Sinovac, 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) profesional, yang disiapkan pada kegiatan Vaksinasi Merdeka.

Saat ini Lanjut Imam, dari Klinik Yemima Medika, dibantu relawan Volunteer Baraya Care Social Worker yang bersinergi dengan Karang Taruna Unit RW17 beserta Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas.

“1000 Vaksin Sinovac dan 10 tenaga medis kita siapkan dalam kegiatan Imun Center kali ini, dan pemberian Vaksin kita prioritaskan untuk wilayah Kelurahan Pancoran Mas, dan warga Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok,” ucapnya.

“Hal ini dimaksudkan dalam upaya memberi dukungan pada target Pemerintah terkait penanganan Pandemi Covid-19 pada wilayah Kota Depok khususnya,” ujar H. Imam Musanto.

H.Imam berharap, adanya Imun Center ini bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan penyelesaian permasalahan sosial kemasyarakatan serta menjadi manfaat antar sesama.

“Semoga dengan adanya Imun Center ini, bisa menjadi manfaat serta menjadi jembatan aspirasi masyarakat terkhusus wilayah Kecamatan Pancoran Mas, dan memberikan advokasi kebutuhan sosial kemasyarakatan sesuai dengan mottonya,’ Kami Peduli Agar Anda Selalu Sehat dan Kami Akan Selalu Melayani Masyarakat,” ungkapnya.

“Dan mohon dukungan dari semua pihak baik stakeholder pemerintahan, dan lembaga non pemerintahan pada upaya menuju target bersama menciptakan Kota Depok yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” tuturnya.

Ditempat yang sama Lurah Pancoran Mas yang baru dilantik , M. Soleh, juga berharap Depok terbebas dari Pandemi Covid,

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi kita bisa berharap pandemic Covid bisa diatasi, Saya berterima kasih pada Pak Imam Musanto , putra Daerah Pancoranmas dengan Imun Centernya, Baraya Care dan lainnya yang berpartisipsi aktif memfasilitasi vaksinasi membantu percepatan vaksinasi,” kata Soleh.

Memang di wilayah Pancoranmas ini selain ada Gebyar Vaksinasi di Kecamatan juga akan melaksanakan vaksinasi di sekolah sekolah untuk mempersiapkan belajar tatap muka , seperti yang diinginkan para orang tua.

“Selain vaksinasi pihaknya kembali mendata warga yang masih isoman karena terpapar Covid,” ujarnya.

“Dengan demikian kita tahu apakah ada yang perlu penanganan di rumah sakit atau bisa tetap isolasi mandiri, berapa jumlah yang isoman . Jadi kita bisa mendapatkan data yang lebih pasti dari penderita Covid dan tepat sasaran menanganinya,” tandas M.Soleh

Sementara itu Direktur Utama Klinik Yemima Medika Budi Wahono, juga mengajak kepada masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksinasi, agar dapat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). “Vaksin ini penting untuk kesehatan mereka sendiri,agar dapat terbentuknya herd immunity,” ucap Budi.

Budi berharap, inisiatif ini dapat turut mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah bersama melawan pandemik,

“Kami merasa bangga dapat menjadi salah satu partner dalam program vaksinasi ini. Dukungan yang kami berikan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian bagi kesehatan masyarakat. Kami juga percaya, niat baik sekecil apapun yang kita lakukan ini dapat membantu masyarakat melawati kondisi darurat dalam melawan Covid-19,” jelas Budi

Budi menyampaikan apresiasinya atas program ini. “Saya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal, target seluruh masyarakat dapat divaksinasi segera tercapai”, ungkapnya.

Kesuksesan program vaksinasi ini imbuh Budi, terlihat melalui antusiasme masyarakat yang hadir. Proses pendaftaran yang mudah serta lokasi vaksinasi yang mengutamakan protokol kesehatan , membuat para partisipan merasa nyaman dan aman. Bagi partisipan yang ingin vaksin juga akan melalui proses screening oleh petugas medis yang bertugas selama program berlangsung.

“Kami akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam komitmen kami untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Kami yakin, jika masyarakat mau divaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka pandemik ini dapat segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih”, tutupnya. (Adi).