oleh

Imun Center, Klinik Yemima Madika dan Karang Taruna RW 17 Bersinergi Sukses Gelar Gebyar Vaksinasi Merdeka

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Imam Musanto Center (Imun Center) bersama Klinik Yemima Medika, Volunteer Baraya Care Social Worker, menggelar Vaksinasi Merdeka di kediaman H.Imam Musanto. SPd. MM, anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS.

Nampak Karang Taruna Unit Aksara 17, Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, beserta Polsek Pancoran Mas, Kota Depok.

“Dua hari pelaksanaan gebyar vaksinasi menjaring 600 pendaftar, 580 berhasil divaksin, tertunda divaksin karena memiliki usia di bawah 12 tahun, memiliki komorbid, kondisi sedang sakit serta belum tiga bulan sejak terkonfirmasi Covid-19,” ujar Ketua Umum Imun Center Abdullah Rifai, Sabtu (11/9/2021) dilokasi vaksin.

Sebanyak 1000 Vaksin Sinovac tahap pertama diberikan Imun Center kepada masyarakat wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dalam rangka memenuhi kebutuhan target Pemerintah Pusat pada upaya pemulihan kesehatan rakyat.
“Kami Peduli Agar selalu Sehat dan Kami Imun Center akan selalu Melayani Masyarakat,” ucapnya.

Rifai mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan hari ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah Daerah Kota Depok dan Pemerintah Pusat, dalam mencapai target pemulihan kesehatan masyarakat terkait Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap pertama ini kami laksanakan sebagai upaya mendukung penuh program Pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam upaya puluhan kesehatan masyarakat terkait dampak dari Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Depok,” ujar Bang Fa’i sapaan akrab Ketum Imun Center.

“Pada prinsipnya Imun Center dibentuk guna mengakomodir kebutuhan sosial kemasyarakatan terkait dampak dari Pandemi Covid-19 ataupun permasalahan administrasi yang ada di masyarakat, dan Imun Center pun dalam menjalankan setiap program kerjanya, mengedepankan sinergitasnya dengan stakeholder Pemkot Depok, agar tercipta bentuk pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Depok khususnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Hilal Syafaatul Rifai Ketua Karang Taruna Aksara 17, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Merdeka hari ini, dan berharap adanya kegiatan-kegiatan positif lainnya dalam membentuk masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Kegiatan Vaksinasi Merdeka hari ini sangat membantu masyarakat sekitar khususnya dan antusias pun sangat baik dari warga. Kami berharap agar kondisi kesehatan warga Kota Depok selalu dalam keadaan sehat dan Kota Depok segera kembali ke zona paling aman secepatnya,” tutur hilal bersama Ketua Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas.

“Terima kasih juga tak lupa kami ucapkan kepada anggota dewan H.Imam Musanto, S.Pd. MM yang telah mengajak Karang Taruna Aksara 17, untuk menjadi contoh bagi remaja remaja dilingkungan RW 017 agar peduli kepada masyarakat,” ucap Hilal.

Sementara itu, H.Imam Musanto. SPd. MM, anggota DPRD Kota Depok Komisi A dari Fraksi PKS mengatakan, pada hari kedua ada 600 Vaksin Sinovac, 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) profesional, yang disiapkan pada kegiatan Vaksinasi Merdeka saat ini dari Klinik YEMIMA Medika, dibantu relawan Volunteer Baraya Care Social Worker yang bersinergi dengan Karang Taruna Unit RW17 beserta Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas, Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok.

“Vaksin Sinovac dan 10 tenaga medis kita siapkan dalam kegiatan Imun Center kali ini, dan pemberian Vaksin kita prioritaskan untuk wilayah Kelurahan Pancoran Mas, dan warga Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dalam upaya memberi dukungan pada target pemerintah terkait penanganan Pandemi Covid-19 pada wilayah Kota Depok khususnya,” ujar H. Imam Musanto.

H.Imam Musanto berharap, adanya Imun Center ini bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan penyelesaian permasalahan sosial kemasyarakatan serta menjadi manfaat antar sesama.

“Semoga dengan adanya Imun Center ini, bisa menjadi manfaat serta menjadi jembatan aspirasi masyarakat terkhusus wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dan memberikan advokasi kebutuhan sosial kemasyarakatan sesuai dengan mottonya,” ungkapnya.

“Dan mohon dukungan dari semua pihak baik stakeholder pemerintahan, dan lembaga non pemerintahan pada upaya menuju target bersama menciptakan Kota Depok yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” pungkasnya. (Adi).