oleh

Sri Utomo Hadiri Pelaksanaan Gebyar Vaksin DPD Golkar Kota Depok Tetap Ingatkan Protkes

siaranjabodetabek.com, Depok – Kepala Divisi penanganan satgas Covid-19 Kota Depok Sri Utomo, menyatakan warga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mempercepat mendapat kekebalan kelompok di Kota Depok. Hal itu ditandai dengan warga yang antre sejak pagi sekali.

“Warga sekarang memang sangat antusias untuk divaksin. Bahkan ada yang dari pagi sekali untuk menunggu. Maka itu, harus dibuatkan tenda atau tempat duduk agar tidak kepanasan. Bisa juga dibuat rekayasa dalam antrean, misalnya dengan nomor agar tidak ada penumpukan,” kata Sri Utomo, Sabtu (11/9/2021) usai mengunjungi Gebyar Vaksinasi yang di gelar oleh DPD partai Golkar Kota Depok.

Sri Utomo menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menggelar gebyar vaksinasi secara serentak di 11 Kecamatan yang berlangsung selama lima hari, mulai 1 hingga 5 September 2021.
“Kemudian diperpanjang lagi selama tiga hari, iya masalah tempat bisa di Kecamatan atau di Kelurahan,” tambah Sri.

Sri Utomo yang saat ini menjabat Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Depok mengingatkan, semua pihak yang telah menjalani vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dalam setiap kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksin Covid-19 pihaknya selalu mengingatkan penyelenggara agar proses vaksinasi Covid-19 tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, kenyamanan warga juga harus menjadi perhatian.

“Vaksinasi saat ini difokuskan pada warga usia sekolah maupun remaja. Hal itu untuk mempersiapkan Pembelajaran tatap muka pada Oktober 2021, jika kasus COVID-19 angkanya menurun,” tuturnya.

Warga yang berminat mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini bisa mengakses link pendaftaran

Setelah mengisi formulir pendaftaran warga bisa datang pada waktu yang sudah mereka pilih, demikian kata mantan Plt. Sekda Depok Sri Utomo. (Adi).