oleh

Serah Terima Jabatan Camat Pancoran Mas, Kebersamaan Modal Utama Bangun Pancoran Mas Maju, Berbudaya dan Sejahtera

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Pergantian dalam kepemimpinan di organisasi sudah menjadi hal biasa, perlu adanya penyegaran menjadikan modal semangat dalam membangun wilayah yang lebih maju.
Kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut pejabat struktural Kecamatan Pancoran Mas berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (13/09/2021). Delapan Jabatan Struktural di Kecamatan Pancoran Mas Depok, di serah terimakan.

“Mudah-mudahan Kecamatan Pancoran Mas lebih maju lagi dipimpin Camat yang baru. Dan yang terpenting silaturahmi kita, tidak pernah putus untuk memajukan Pancoran Mas lebih maju lagi,” ungkap Utang Wardaya, usai acara serah terima.

Menurutnya, sebagai ASN ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai tanggung jawab terhadap pimpinan.

“Sebagai abdi negara tugas dari pimpinan mesti dijalankan seberat apapun, di Kecamatan Pancoran Mas kita sudah membangun komunikasi dengan semua pihak. Dan sudah berjalan selama ini baik, namun karena ini perintah pimpinan kita harus siap,” tegasnya.

“Selaku pribadi kami mohon undur diri dan permohonan maaf apabila selama menjabat banyak kekurangan dan kesalahan dan mudahan-mudahan kedepannya cibatu lebih maju lagi dengan camat yang baru,” harapnya.

H. Utang Wardaya, AP. M.SI mantan Camat Pancoran Mas yang menduduki posisi baru di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tentunya harus beradaptasi dengan tugas yang baru.

“Saya harus beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab di BKD, yang punya otoritas dalam hal pengelolaan keuangan, aset maupun pendapatan Daerah. Minimal saya bisa mengetahui tugas pokok dan fungsi unit kerja di lingkungan kerja dan tanggung jawab baik itu secara internal maupun eksternal,” papar Utang.

Sementara itu Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat yang baru dilantik menuturkan, mari kita majukan Kecamatan Pancoran Mas, dengan kebersamaan untuk mensukseskan program Pemerintah. Karena tanpa kebersamaan semua pihak itu semua tidak akan sukses.
“Saya punya pantun buat warga Pancoran Mas, ni pantunnya.
“Minum kopi panas di saat lembayung, minumnya di depan teras. Mari kita bersama bekerja keras, membangun Pancoran Mas yang lebih Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ungkap Syaiful.

“Mudah-mudahan semua yang hadir, sehat semua untuk menjalankan pembangunan, dengan kebersamaan. Dan semua yang sudah baik dari kepemimpinan sebelumnya, kita pertahankan kalau bisa kita tingkatkan,” katanya.

Syaiful mengungkapkan, Karena situasi dan kondisi saat ioni pandemi covid-19 mari kita jalankan sesuai protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebarannya.

Syaiful mengharapkan, dapat lebih memberikan keakraban seluruh jajaran di Pancoran Mas, baik Lurah, RT, RW, tokoh agama dan masyarakat, serta peran serta pemuda yang diyakini memiliki gagasan dan ide demi kemanjuan Pancoran Mas.

Selain jabatan camat yang diserah terimakan juga Serah terima jabatan ini, berdasarkan keputusan Walikota Depok 21/251/IX/BKPSDM/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan administrasi, dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Depok.

Adapun pejabat Kecamatan yang di serah Terimakan, yaitu Camat Pancoran Mas dari H.Utang Wardaya,AP.M.SI. kepada Syaiful Hidayat,S.SPD.M.SI., Sementara itu Sekertaris Camat dari Syaiful Hidayat, S.SPD.,M.SI kepada Siti Hasanah S.STP.,M.SI.

Jabatan Lurah Rangkapan Jaya dari Kharisma Eka Putra S.STP.M.SI kepada Zaenur Ahmad,S.AG, Lurah Rangkapan Jaya Baru dari Zayadi,S.SOS. kepada Boni Sobari Kusumah,SH., PK.

Lurah Pancoran Mas dari Syaiful Hidayat, S.PD.M.SI., kepada Moh. Soleh, S.Sos., Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Pada Kelurahan Pancoran Mas dari Moh.Soleh, S.Sos kepada Agus Setianto,SE.

Begitu pula Sekertaris Kelurahan Pancoran Mas dari Bilal Rusli,S.PI. kepada Mohammad Syamsu Rahman, SE., Kepala Sub Bag Umum Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan dari Ismiardy Dewanto,S.Kom. kepada Yenita Novia, SE. (Adi).