oleh

Kelurahan Mekarjaya Tancap Gass Gebyar Vaksinasi Massal Sapu Bersih Warganya Tervaksin

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya -Gebyar Vaksin Massal di Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok terus bergerak laksanakan secara serentak di setiap RW. Vaksin di sediakan untuk warga dosis pertama maupun dosis kedua terus dilakukan Lurah Mekarjaya.

“Kami bersama LPM, Karang Taruna, RT, RW, dan tokoh masyarakat, akan terus sinergi laksanakan vaksinasi sapu bersih Kelurahan Mekarjaya di setiap RW,” kata lurah Mekarjaya Zaenal Arifin, Rabu (15/9/2021), usai meninjau lokasi vaksin di lokasi RW 6.

Arifin mengatakan, kegiatan vaksinasi massal warga Kelurahan Mekarjaya bekerjasama dengan Polsek, Satgas Covid-19 Kelurahan, LPM RT, dan RW.
Selain itu tambah Arifin, ada sumbangsih dari partai yaitu dari Partai PKS, Partai Demokrat dan Golkar.

“Kita akan sapu bersih vaksinasi massal Kelurahan Mekarjaya, hal ini bertujuan untuk mempercepat dan terbangunnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di setiap wilayah RW,” paparnya.

“Kelurahan Mekarjaya diharapkan covid-19 hilang dan warga bisa segera menjalankan aktifitas secara normal,” jelas lurah.

Kegiatan vaksin ini juga menurut Arifin, menyasar kepada pelajar, masyarakat umum dan lansia, sebab bagi pelajar Dinas Pendidikan kota Depok (Disdik) akan memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Meskipun demikian lanjut Arifin, pelajar masih terbatas, sehingga pelajar bisa menjalankan aktifitas belajarnya dengan normal, tanpa harus PJJ.

“Keluhan warga atau orang tua menghadapi anaknya saat PJJ sudah banyak yang stres, jadi diharapkan dengan adanya vaksin massal untuk pelajar dan umum bisa melaksanakan vaksin secara gratis,”ajak lurah.

Sambung Lurah, warga bisa vaksin di lingkungannya masing-masing setiap RW.

Jenis Vaksin Sinovac Untuk usia 12 Tahun, Lansia dan Ibu Hamil, kegiatan ini akan melibatkan nakes dari Puskesmas, klinik yang ada di Kelurahan Mekarjaya setiap harinya dan di bantu oprator. (Adi).