oleh

Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke 66, Satlantas Polres Metro Depok Pagi Ini Bagi-Bagi Sembako di Terminal Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Memeriahkan Hut Polisi Lalu Lintas ke 66, Sat Lantas Polres Metro Kota Depok, mengusung tema ‘Polisi Lalu Lintas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di era Kenormalan Baru’ pagi ini Sabtu (18/9/2021) menggelar bakti sosial bagi-bagi sembako kepada sopir angkot dan pesapon di seputaran di terminal jalan Margonda Raya Kota Depok.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakasat Lantas Kompol Sugeng, sedikitnya membagikan 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di tengah situasi pandemi Covid 19.
“Kami bersyukur kehadiran kami diterima dengan baik oleh para sopir angkot pagi ini dan para pesapon,” kata Sugeng, Sabtu (18/9/2021) kepada siaranjabodetabek.com, usai membagikan sembako.

Sugeng mengatakan, Hut Polisi Lalu Lintas jatuh pada tanggal 22 September tahun ini, namun lanjut Sugeng kali ini masih menitikberatkan kepada percepatan penanganan Covid 19 diantaranya melalui kegiatan Operasi Yustisi, Pembagian Sembako, Serbuan Vaksin Presisi, serta sosialisasi peduli vaksin sebagai syarat perjalanan kepada warga masyarakat.

“Di era kenormalan baru, meski tren kasus positif semakin menurun harus terus kita tekan (tingkat kesadaran Prokes 5M di tengah masyarakat),” ungkap Sugeng bersama anggotanya satlantas Polres Metro Depok.

Para pengemudi angkot di terminal Kota Depok dan petugas kebersihan menyambut baik kegiatan ini sehingga para penerima paket sembako nampak sumringah saat Kompol Sugeng bersama Anggota satlantas membagikan Sembako.
“Semoga bermanfaat ya pak, bantuan dari kami,” ucapnya.

Lalu Sugeng menjelaskan, aksi sosial, pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, bukan hanya menyentuh sopir Angkot saja melainkan masyarakat penyandang disabilitas, tukang ojek online, pemulung, pesapon di jalan dan warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Pihaknya mengakui bila dampak pandemi menyasar seluruh elemen masyarakat. Lebih-lebih para pemulung dan para sopir angkot. Makanya diharapkan, setidaknya bantuan ini bisa bermanfaat.

“Kegiatan bagi-bagi sembako ini akan rutin kami lakukan, dan nanti Minggu depan kami akan menggelar Vaksinasi di pusatkan diterminal ini,” pungkasnya. (Adi).