oleh

Pisah Sambut Lurah Panmas, Soleh Asli Putra Daerah Sudah Kenal Wilayah

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Serah terima jabatan dan pisah sambut Lurah baru hari ini Minggu (19/9/2021) Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas berlangsung dengan khidmat, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Kelurahan Kecamatan Pancoran Mas.

Serah terima jabatan ini, berdasarkan
Lampiran keputusan Wali Kota Depok 21/251/IX/BP SDM/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan administrasi, dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Depok.

Adapun Lurah yang di serah terimakan, yaitu Lurah Pancoran Mas dari Plt. Syaiful Hidayat kepada bapak Moh. Soleh sedangkan saat ini Syaiful Hidayat,S.SPD.M.SI., menjabat Camat Pancoran Mas. Sementara itu Sekertaris dari Sabila Russdi kepada Muhammad Symsu Rahmat.

Kemudian Lurah Pancoran Mas Moh. Soleh, S.Sos. sebagai Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Pada Kelurahan Pancoran Mas diserahkan kepada Agus Setianto,SE.

Camat Pancoran Mas, sebagai mantan Plt. Lurah mengungkapkan, dan juga sebagai Mantan Sekcam Pancoran Mas tentunya dirinya tinggal meneruskan tugas yang baru melanjutkan perjalanan dengan lebih baik.

“Saya bisa mengetahui di lingkungan kerja dan tanggung jawab baik itu secara internal maupun eksternal,” kata Syaiful, Minggu (19/9/2021) usai pisah sambut Lurah.

Syaiful mengatakan, dengan adanya acara pisah sambut yang diadakan oleh panitia, dirinya mengucapkan rasa terima kasih dan merasa terharu.

“Tentunya saya sangat merasa bahagia, sekaligus teharu karena sejak jadi Plt, saya sudah merasa seperti dirumah sendiri dan dalam melaksanakan tugas, untuk itu saya memohon minta maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam melaksanakan tugas banyak kekurangan,” jelasnya.

Lebih jauh Syaiful menambahkan, jika nanti di masa pandemi usai, akan merencanakan program Gowes Saba Kampung.
“Gowes Saba Kampung, Itu akan Saya rencanakan kalau situasi pandemi sudah mulai normal, jadi Saba kampung biar Lurah-lurah dan para ketua RW bisa tau batas wilayah Kecamatan Pancoran Mas,” papar Syaiful.

Sementara itu Lurah Pancoran Mas H. Moh. Soleh mengatakan, jabatan Lurah sebagai tanggungjawab besar, tentunya diharapkan bisa bekerja sama dalam menjalankan tugas dengan staf yang ada, juga bisa meneruskan program kerja yang telah berjalan.

“Kita harus bisa bekerja sama dalam menjalankan tugas, selalu berkoordinasi dengan RT RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat, agar wilayah selalu kondusif,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua RW 19 H. Syamsuri mengatakan, Lurah diharapkan mampu menyesuaikan diri dan bisa melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik sekaligus harus lebih baik lagi. Apalagi Lurah itu Putra Daerah.

“Harus bisa lebih baik dari pejabat lama yang sudah baik, juga harus terus berkoordinasi dengan RW dan harus sering-sering turun ke wilayah, agar bisa menyerap aspirasi masyarakat,” ucap Syamsuri.

Ketua RW 6 Sutrisno menuturkan, Lurah ini sudah lama mengenal wilayah, bisa bersinergi dengan perangkat RT dan RW dan warga masyarakat untuk mewujudkan Pancoran Mas lebih baik.

“Pak Lurah itu asli Pancoran, bisa bersama -sama bersinergi sebab tanpa dukungan untuk Mewejudkan koordinasi yang baik. Semoga pak lurah bertambah berkah,” pungkasnya. (Adi).