oleh

Kapolres Bersama Dandim 0508 Depok Kunjungi Vaksinasi Satlantas Polres Metro Depok di Terminal

siaranjabodetabek.com, Depok – dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. Satlantas Polres Metro Depok menggelar Vaksinasi. Ratusan sopir angkutan kota (angkot), para pengemudi dan masyarakat jadi sasaran polisi di Terminal Depok untuk divaksin Covid-19, Selasa (21/9/2021).

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar menyebutkan, sasaran vaksinasi Covid-19 kali ini sebanyak 500 sopir angkot dan warga sekitar. Sopir angkot menjadi sasaran vaksinasi karena mereka bagian dari warga dengan mobilitas tinggi.

Dia berharap seluruh warga dapat tervaksin sehingga tercapai herd immunity (kekebalan kelompok). Untuk mengejar target 1,6 juta warga Depok yang tervaksin, pihaknya juga membuka gerai Vaksin Merdeka mulai Rabu (22/9/2021) di 158 titik.

“Besok pembukaan Vaksinasi Merdeka tahap dua khusus Daerah penyangga. Jadi untuk wilayah Depok ada 158 gerai yang akan kita gelar. Masih ada tambahan gerai, seperti di pesantren, kelenteng, dan gereja,” kata Kapolres didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikraj.

Selain menggelar Vaksinasi satlantas juga membagikan paket sembako. Bhakti Sosial dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan seperti pemulung, pesapon, pedagang, disabilitas dan para ojek.

Imran menambahkan, Pelajar juga menjadi sasaran vaksinasi sebagai persiapan dalam pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya digelar mulai Oktober 2021 untuk kawasan Depok.

“Pelajar ini sebentar lagi mungkin akan ada kegiatan tatap muka, maka kita anjurkan seluruh pelajar sudah mengikuti kegiatan vaksinasi sebelum proses belajar,” ungkapnya.

Antusias warga mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Mereka sudah datang sejak pagi agar bisa tervaksin. Kendati sudah vaksin, warga tetap diimbau menerapkan protokol kesehatan 5M.

Menurut Imran, vaksinasi di wilayah penyangga kini gencar dilakukan agar target sasaran tercapai. Untuk Kota Depok saat ini capaian vaksinasi baru 60 persen lebih.

“Kita tidak bisa melepas Ibu Kota dengan wilayah penyangga, salah satunya Depok agar capaian persentase vaksinasi bagi masyarakat bisa mencapai 90 persen, sehingga keseluruhan wilayah Kota Depok sudah tervaksin,” tutupnya. (Adi).