oleh

Satlantas Polres Metro Depok Gelar Vaksinasi Di Terminal Target Terpenuhi

siaranjabodetabek.com, Depok – Dalam mendukung program Pemerintah terkait vaksinasi massal, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok telah melakukan vaksinasi sejak awal penerapan PPKM Darurat.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan, program vaksinasi Covid-19 sekaligus membagikan puluhan ribu paket sembako kepada warga.

“Di hari Satlantas ke-66 kami bersama jajaran setiap hari membagikan sembako, dan kegiatan vaksinasi massal untuk jajaran Satlantas Polres Metro Depok sebanyak 2.200 vaksin telah di suntikan kepada warga Depok maupun luar Depok yang dilakukan serentak tiap hari di dua Satpas yaitu Pembantu 1221 Cinere dan Sukmajaya secara cuma-cuma,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada didampingi Wakasat Kompol Sugeng dan Kadikyasa AKP Elly, saat meninjau lokasi vaksinasi massal di terminal terpadu Kota Depok, Selasa (21/9/2021).

Andi mengungkapkan, setiap hari pihaknya menyediakan sekitar 100 dosis vaksin untuk diberikan kepada masyarakat di masing-masing Satpas.

“Setiap satpas kita targetkan 100 vaksin. Yang menerima vaksin tidak hanya warga Depok namun dari Jakarta yang tinggal di Depok juga boleh divaksin asal dengan memperlihatkan KTP identitas,” ungkapnya.

Tak Kenal Lelah, Anggota Satlantas juga bagi-bagi Masker Sekaligus Sosialisasi Prokes di Masa PPKM. Selain itu dalam membantu meringankan beban masyarakat selama penerapan PPKM ini, lanjut AKBP Andi, selain melakukan penyekatan di empat titik dalam dan luar Depok juga ada pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Rutin kita bagikan sembako kepada warga membutuhkan terdampak PPKM yang dibagikan sudah ada sebanyak 14.000 sembako mulai dari PPKM Darurat tanggal 3 Juli sampai sekarang, ” tambahnya.

Andi meminta kepada masyarakat selama penerapan PPKM dan Kota Depok sudah masuk Zona Kuning, jadi untuk tidak keluar rumah tidak ada kegiatan yang penting cukup dirumah saja.

“Kita harapkan setelah selesai penerapan PPKM ini dapat mengembalikan perekonomian untuk dapat ditingkatkan kembali,” tutupnya. (Adi).