oleh

Lurah Mekarjaya, Mencapai 70 Persen Warganya Tervaksin Perlunya Kerjasama Semua Warga

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, menggelar vaksinasi, terlihat warga sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Kelurahan Mekarjaya dan Polsek Sukmajaya. Secara serentak warga mulai mendatangi lokasi vaksinasi yang tersebar diwilayahnya.

Lokasi hari ini Minggu (26/09/2021), di RW 16 dan RW 22, di RW 16 digelar dihalaman Kantor Sekretariat RW, dan begitu pula untuk RW 22 Kelurahan Mekarjaya. Nampak hadir Lurah, Ketua RT dan RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya.

“Alhamdulillah, hari ini gelar vaksin di RW 16 ada ditiga titik dan RW 22 ada dua titik. Kelurahan Mekarjaya Tancap Gas terus, untuk warga kita lakukan door to door melalui RW-RW,” kata Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin.

Pria yang akrab disapa Bang Zaenal ini mengungkapkan, untuk mencapai 70 persen warganya tervaksin dan untuk percepatan vaksinasi perlunya kolaborasi dan komunikasi yang baik dari semua pihak, baik dari partai, komunitas hingga masyarakat itu sendiri.

“Pada tahapan pertama, mempersiapkan vaksinasi bagi warga, membuat mekanisme, dan memperhatikan betul prokes, petugas mengatur agar berjalan tertib dan aman,” ucapnya.

Zaenal menuturkan, baik tahap pertama dan kedua, pihaknya bekerja sama dengan Polsek dan Koramil Sukmajaya, RW-RW serta dibantu tenaga medis guna menyukseskan program vaksinasi bagi warga Kecamatan Sukmajaya.

Zaenal melanjutkan, warga sangat antusias, ada mendapatkan manfaat vaksin dosis pertama, mendapat respon positif dari masyarakat hal ini mensukseskan vaksinasi untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat.
“Saya berterima kasih kepada Polsek, Koramil, Kecamatan dan ketua RW dan RT dan warga atas partisipasinya dalam mengikuti vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Adi).