oleh

Walikota Depok Hadiri HUT Pebabri dan FKPPI PC 10.22 FKPPI Kota Depok Ikut Peran Selama Pandemi Covid-19

siaranjabodetabek.com, Depok -Pengurus Daerah (PD) Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) PC 10.22 Kota Depok hari ini Minggu (26/9/2021) menggelar Tasyakuran bersama Febabri Kota Depok, bertekad untuk terus bersatu meningkatkan kebersamaan, persaudaraan sebagai modal berperan dalam masyarakat dengan melanjutkan nilai nilai perjuangan para pahlawan dan pendahulu FKPPI.

Di hadiri Walikota Depok Mohammad Idris hadir dan membuka acara HUT. Pepabri ke 62 dan HUT FKPPI ke 43.

Idris berpesan, FKPPI harus membuat karya-karya wujud nyata. Dengan bertambah usia, FKPPI harus berbuat untuk bangsa dan negara. “Mari kita wujudkan karya yang nyata di masyarakat dalam hal pembangunan di Kota Depok,” ucap Idris.

Ketua (PC) KB FKPPI 10.22 Kota Depok, Yudhi Raisal (Yudi Bronx) mengatakan, agar acara tersebut dapat mempererat silaturahmi (PC) KB FKPPI dan mempererat hubungan emosional antara kepengurusan dan kedepannya agar solid untuk memajukan FKPPI sebagai organisasi berideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Sesuai dengan tema Dirgahayu FKPPI ke-43 yaitu dengan semangat bersatu dan berdaulat FKPPI berperan lebih aktif dan lebih mandiri dalam membangun bangsa dan negara yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur, itu secara Nasional,” tegas Ketua PC 10.22 KB FKPPI Kota Depok Yudhi Raisal (Yudi Bronx), yang di dampingi Sekretarisnya Rachman, Minggu (26/9/2021) usai acara Tumpengan Syukuran HUT ke-43 FKPPI, di aula kantor Fepabri Kelurahan Depok Jaya.

Syukuran dan silaturahmi ini dihadiri 40an pengurus dari jajaran Pengurus PD Jawa barat, Pengurus Cabang Kota Kota Depok, dan Saudara dari Bogor dan jakarta secara disiplin prokes.

“Rangkaian HUT sampai bulan Desember 2021, di masa pandemi berbaur dengan masyarakat dengan baksos dan upaya percepatan vaksinasi untuk penanggulangan Covid-19, penerjunan relawan dan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya

Disebutkan acara Tumpengan/Syukuran ini sebelumnya ziarah ke TMP Jatimulya, juga ziarah ke makam para pendahulu FKPPI, juga anjangsana ke tokoh FKPPI.

“Kami dengan pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (PC KB FKPPI) 10.22 Kota Depok menggelar acara halal bi halal di Sektretariat (PC) KB FKPPI 10.22 Kota Depok, Jalan Anggrek Raya, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Sabtu (7/7),” ujarnya.

Kata pria yang akrab disapa Yudhi Bronx esensi dari kegiatan tersebut adalah, selain mempererat silaturahmi antar anggota FKPPI, juga dengan seluruh elemen ormas yang ada di Kota Depok, demi terciptanya visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Alhamdulillah, pak Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Kesbangpol dan perwakilan ormas yang ada di Kota Depok. Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk menunjukan bahwa seluruh elemen di Kota Depok harmonis dan bersama-sama berjuang untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di kota Depok,” kata Yudhi Bronx.

Pada kesempatan tersebut, pria berkepala plontos yang ramah ini pun mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya telah memiliki koperasi yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi bagi para anggota FKPPI yang tergabung di dalamnya.

“Semoga di masa pandemi covid-19 dapat meningkatkan perekonomian bagi para anggota,” papar Yudhi Bronx.

Sementara Sekretaris KB PC FKPPI 10.22 Kota Depok Rachman menambahkan, saat ini kan, banyak dari orang tua kita yang sudah pensiun. Bahkan, pernah ada dari anggota kami yang mengalami kesulitan.

“Kami sebagai generasi penerus tidak hanya mengabdikan diri untuk mengawal keutuhan NKRI dan menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba, kriminalisme dan radikalisme, tetapi juga membantu para pensiunan TNI,” tutur Rachman.

Rachman mengatakan, terjadi peleburan antara FKPPI dengan Generasi Muda (GM) FKPPI menjadi Kelurga Besar FKPPI. Pada 10 Maret lalu antara Edmon sebagai Generasi Muda dengan Yudi Bronk sebagai Ketua FKPPI melebur jadi satu yaitu Keluarga Besar.

“Kami punya tema ‘Dengan semangat bersatu dan berdaulat KB FKPPI berperan lebih aktif dan lebih mandiri dalam bangsa dan negara untuk mewujudkan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur,” pungkasnya. (Adi).