oleh

Sekda Kota Depok, Momen Harhubnas Bukan Hanya Selebrasi Hadapi Perubahan Yang Harmonis Melayani Masyarakat

siaranjabodetabek.com, Depok – Hari Perhubungan Nasional 2021 diperingati pada 17 September beberapa pekan yang lalu. Hari Perhubungan Nasional mempunyai makna yang kuat bagi insan transportasi untuk merefleksikan pelaksanaan tugas di bidang perhubungan.

Selain itu, Hari Perhubungan Nasional 2021 (Harbubnas) juga merupakan sebuah momentum bagi insan perhubungan untuk selalu berinovasi dan berkreasi sesuai perubahan dan ada pula pesan terkait etos kerja.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri, ketika di temui siaranjabodetabek.com, Jumat (24/9/2021). Lebih lanjut dikatakan, setiap tahunnya peringatan Hari Perhubungan Nasional diusung dengan tema yang berbeda-beda. Lalu, apa tema yang diusung Kementerian Perhubungan di tahun ini?.

Rangkaian Harhubnas, bagikan sembako

Menurut Supian Suri, Hari Perhubungan Nasional 2021: Tema Tahun ini adalah ‘Bergerak, Harmonikan Indonesia’.
Tema ini diusung untuk mengingatkan lagi kepada seluruh insan Dinas Perhubungan Kota Depok hingga stakeholder untuk bisa bersaing, bekerja sama, bergerak, dan berkolaborasi secara sehat.

Dengan demikian, kata pria yang akrab di sapa Bang SS ini mengharapkan, seluruh insan Dinas perhubungan Depok dapat menghasilkan perubahan yang lebih baik ke depannya serta industri perhubungan/transportasi dapat terus melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan optimal.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Depok SS, menyampaikan pesan apresiasi untuk insan transportasi yang sudah bertugas sebaik mungkin meskipun dimasa pandemi COVID-19 yang menyebabkan banyak perubahan di Transportasi ini.

“Mari kita jadikan Harhubnas ini sebagai momentum agar kita terus berinovasi dan berkreasi menghadapi perubahan yang terjadi. Kita harus mengubah mulai dari pola pikir, pola kerja, pola organisasi, reformasi digitalisasi, dan menciptakan etos kerja baru,” tutur SS.

Selain menyampaikan pesan dan apresiasinya untuk Dinas Perhubungan Kota Depok, Supian Suri juga meminta agar para insan Dinas Perhubungan dapat menangani situasi pandemi COVID-19 dengan baik. Dishub Kota Depok menggandeng Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresto Depok, dan Satpol PP bergerak memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Ketika dalam pertemuan rapat pak Walikota Depok, meminta untuk kita membuat road map bagaimana proses penanganan pandemi dilakukan, dan masing-masing OPD harus berkreasi, termasuk Dishub Kota Depok. Alhamdulillah, program vaksinasi, pemberian bantuan sembako, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan terakhir dishub menggelar Vaksinasi di terminal Jatijajar,” ujar SS.

Sekda juga berpesan agar insan Dishub Kota Depok dapat memperluas jejaring yang lebih luas lagi. Hal ini supaya antisipasi terhadap perkembangan terkini industri transportasi bisa diikuti dengan baik.

“Kita bisa liat seperti angkutan yang saat ini sudah berbasis digital seperti ojek online, angkutan kota berbasis online. Maka dari itu, kita harus memiliki link yang baik dengan Daerah lain, supaya kita mengetahui fakta yang terjadi untuk dicarikan solusinya,” tambahnya.

Selanjutnya, Sekda mengajak Dishub dan insan transportasi agar mampu bekerja sepenuh hati untuk melayani masyarakat. Pesan ini disampaikan untuk meningkatkan pelayanan jasa transpotasi agar mampu mencapai pelayanan transportasi yang aman dan nyaman.

“Momen Harhubnas bukan sekadar selebrasi, tapi jadikan suatu momentum yang berarti bagi diri kita, organisasi, dan masyarakat,” pungkasnya. (Adi).