oleh

Ramaikan Masjid Jamaah Datang, IKRAMA Jami Attaqwa, Berbagi Jumat Subuh Berkah Biar Wabah Cepat Lenyap

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Ikatan Remaja Masjid Jami Attaqwa (IKRAMA), dijalan Pitara Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Setiap hari Jumat terutama di jamaah subuh, disebut Jumat Subuh Berkah, mereka berinisiatif membagi-bagikan makanan gratis di Masjid Jami Attaqwa kepada para jemaah.

Berbagi berkah tersebut dilakukan setelah selesai melaksanakan shalat subuh, setiap jemaah yang akan pulang terlebih diberikan makanan gratis yang telah disediakan. Dalam setiap subuh jumat berkah ini makanan yang disajikan berbeda-beda, tergantung dari pemberian para donatur.

“Alhamdulillah Kami bisa menyalurkan 150 Box Nasi (Sarapan) kepada para Jamaah Sholat Subuh, di Masjid Jami Attaqwa dan pada Bulan ini Kami berbagi ke Musholla Nurussa’adah RT 03/16 dan Musholla At Tazkiyah RT 2/16 Bahkan Ke Pengendara di Depan Jalan Masjid Jami Attaqwa,” kata Ketua IKRAMA Sopian Syah, Jumat (1/10/2021) usai memberikan kepada jamaah yang hadir.

“Jadi setiap jumat kami memberikan makanan gratis bagi para jemaah, baru ketiga kali dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Sofyan, kegiatan bagi makanan gratis ini terselenggara atas kerjasama DKM Masjid Masjid Jami Attaqwa dengan para donator dan masyarakat sekitar.

Awal mulanya, para remaja ini berpikir cara untuk memakmurkan Masjid Masjid Jami Attaqwa. Bagaimana menarik jemaah untuk datang ke Masjid lebih banyak.

“Jadi cara membagikan makanan gratis dan juga program Jumat Subuh Berkah ini yang kami pilih, mudah-mudahan bisa menarik para jemaah lebih banyak. Ini sebagai bentuk apresiasi juga,” jelasnya.

Sofyan mengatakan, untuk mencari donatur ia dan teman-temannya menawarkan ke sejumlah rumah makan dan juga masyarakat dengan mengirimkan surat. Tak jarang mereka langsung door to door.
“Dana atau Anggaran kami dapat dari Para Donatur (Hamba allah), Baik dari Warga setempat maupun dari Luar Wilayah bahkan dari Luar Depok,” ungkap Sofyan.

Harapannya, kata dia, ke depan Masjid Jami Attaqwa menjadi pusatnya Masjid dan menjadi contoh yang lainnya.
“InshaAllah ke depan kegiatan ini akan kami kembangkan ke Musholla² dan Masjid² di Wilayah Kelurahan Pancoran Mas. Iya kita akan sesuai Anggaran yang kami dapatkan,” ucapan Sofyan yang di dampingi anggota IKRAMA.

Semoga Kegiatan ini, Menjadi Motivasi kita Bersama Untuk Berbagi kepada sesama khususnya di hari Jumat dan Sedekah/Amal Kita semoga Bisa Untuk Menolak bala bencana dan Mendatangkan Keberkahan.

“Alhamdulillah tanggapan dari para jemaah sangat baik, bahkan ada juga jemaah yang tertarik dan ingin menjadi donatur,” pungkasnya. (Adi).