oleh

Wakil Walikota Depok Berikan Semangat SKD CANS

siaranjabodetabek.com, Depok -Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan sejumlah lokasi dalam pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon Calon Aparatur Negeri Sipil (CANS) tahun 2021.

Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Negeri Sipil (CANS) Tahun 2021 akhirnya dimulai, Sabtu (02/10/2021). Pada hari kemaren dalam sesi pertama, Wakil Walikota Depok turut menyemangati para peserta, dan menegaskan seleksi tersebut tidak bisa diintervensi dari pihak manapun.

“Bagi warga yang masih punya pandangan pejabat bisa memberikan ‘kartu pass’ untuk bisa masuk ke ASN, saya tegaskan tidak ada yang bisa intervensi sekalipun menteri, apalagi saya sebagai Wakil Walikota,” ujar Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

Imam menyebut, alur pelaksanaan ujian bagi CANS tersebut sudah cukup baik. Termasuk, sarana dan prasarana pendukung seperti laptop, maupun internet yang terhubung langsung ke server.

“Sudah rapi, terus juga semua sudah siap dari sisi laptop alat sarpras maupun segi internet langsung server ke laptop. Dan saya liat memang dari segi prokes sudah diatur, dan sudah ada rekomensasinya tertib mudah-mudahan sesuai yang diharapkan,” bebernya.

Tak hanya lokasi, melalui panitia seleksi pengadaan CPNS, Pemkot Depok juga menjabarkan jadwal pelaksanaan SKD yang dimulai sejak 2 September sampai dengan Oktober 2021.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan lokasi SKD terbagi menjadi dua titik.

Pertama, peserta ujian SKD yang memilih lokasi ujian di luar Kota Depok.

“Untuk lokasi ujian di luar titik lokasi Kota Depok dilaksanakan di beberapa lokasi. Seperti Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Kantor Regional BKN, dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN,” papar Mary seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Depok.

Sedangkan bagi calon peserta yang memilih lokasi ujian di Kota Depok. Panitia telah menyediakan Gedung Balai Rakyat Depok II, Jalan Merdeka Barat, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya sebagai lokasi ujian.

“SKD akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 6 Oktober,” paparnya.

Mary pun kembali mengingatkan agar peserta mengisi dan membawa formulir deklarasi sehat yang dapar diperoleh melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/, lalu login dengan akun masing-masing pelamar.

“Serta surat keterangan hasil swab RT PCR asli, kurun waktu maksimal 2 x 24 jam, atau surat keterangan hasil rapid test antigen asli kurun waktu maksimal 1 x 24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif,” akunya. (Adi).