oleh

Cipayung Expo Bangkitkan UMKM Lebih Produktif Ekonomi Meningkat

siaranjabodetabek.com, Cipayung – Kecamatan Cipayung menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema Cipayung Expo dengan tujuan untuk meningkatkan kembali UMKM di Kecamatan Cipayung agar tetap eksis dimasa pandemi.

Acara ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cipayung pada Jumat dan Sabtu (08-09/10/2021).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, Cipayung Expo dihadirkan oleh UMKM dari masing-masing kelurahan antara lain Kelurahan Pondok Jaya, Kelurahan Ratu Jaya, Kelurahan Cipayung Jaya, Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Bojong Pondok Terong.

Ada 10 stand yang menampilkan produk-produk asli Cipayung mulai dari Makanan khas Cipayung, kuliner, kraft dan fashion dan hiburan masyarakat.

“Kami ingin membangun dan meningkatkan UMKM di Kecamatan Cipayung agar bisa bangkit kembali di masa pandemi,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (08/10).

Hasan menambahkan, pada masa pa demi ini cukup berpengaruh terhadap pemasaran dan juga pemasukan para pelaku usaha UMKM. Maka dari itu, dengan adanya Cipayung Expo dapat meningkatkan penjualan para pemilik UMKM untuk lebih baik lagi di masa pandemi.

“Masa pamdemi sudah mulai menurun, walaupun kita juga harus berhati-hati dengan prokes, kita tetap menjaga situasi ini agar tidak klaster baru tidak terjadi,” ucapnya.

Hasan menjelaskan, kegiatan Cipayung Expo 2021 bisa berjalan lancar dan diminati masyarakat. Selain itu, juga dapat menjadi sarana promosi sehingga produk UMKM di wilayah tersebut bisa dikenal secara luas.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih ramai namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini juga untuk mendongkrak potensi yang ada di wilayah Cipayung. Mari kita bangkitkan ekonomi UMKM di Cipayung,” jelasnya.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menambahkan adanya pandemi Covid-19 masyarakat optimis untuk memasarkan produk UMKM.

“Dengan adanya Covid-19 ditengah-tengah masyarakat semoga bisa tetap optimis dalam menjualkan produk UMKMnya,” pungkasnya. (Adi/van)