oleh

Biawak Liar Berhasil di Tangkap Warga Depok Utara Beji Sore Tadi

siaranjabodetabek.com, Beji – Seekor Biawak sepanjang satu meter lebih, berhasil ditangkap warga di selokan Kawasan Perumahan jalan Sulawesi Depok Utara Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok, Sabtu Sore (9/10/2021). Sebelum ditangkap, biawak berkeliaran disekitar kuburan dan masuk ke saluran air, warga jadi panik dengan kahadiran seekor biawak tersebut.

“Awalnya, sebelum di tangkap terlihat keliaran disekitarnya, biawak oleh warga terlihat masuk di selokan,” kata Sanoto saat melihat biawak bersama temannya Untung, Omcoki dan Munir.

Sanoto bersama tiga orang temannya mengatakan, penangkapan seekor biawak yang beratnya 3 kilo gram itu diawali ketika warga melihat biawak masuk ke got yang tepat di depan GKO dalam selokan.

Kemudian kata untung dan Munir, merasa curiga, dengan dengkuran suara itu berasal dari seekor hewan berbahaya. “Karena penasaran, warga akhirnya mendekati dan langsung ngambil kayu,” ujarnya.

Setelah didekati, Sanoto dan kawan-kawan nya melihat hewan biawak. Bahkan, awalnya masih menduga kalau hewan itu adalah buaya. Karena di lingkungan tersebut tidak pernah ada. “Warga tidak ada yang berpikir itu biawak,” katanya.

Namun, setelah didekati ternyata hewan yang semula dikira buaya, ternyata hanya biawak dengan panjang 1 meter dan berat 3 kilo gram. Sontak, Sanoto, langsung berusaha menangkap biawak tersebut. “Warga menjerat biawak itu dengan tali jeratan di sekitar pangkal mulutnya,” ucapnya.

Usai terjerat, ucap Sanoto, biawak itu langsung ditangkap dan diamankan. Kemudian. (Adi).