oleh

Imun Center dan Klinik Yemima Medika Kembali Fasilitasi Percepatan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Kesadaran masyarakat untuk terlepas dari pandemi Covid-19 membuat mereka antusias melaksanakan vaksinasi, hari ini Sabtu (9/10/2021). Vaksinasi Merdeka Sinovac kembali digelar Imam Musanto Center (Imun Center) bersama Klinik Yemima Medika, Polsek Pancoran Mas, Karang Taruna Aksara Rw.17.

Digelar disekretariat Jln.Komplek Depkes, RT03/RW17, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Dalam acara tersebut dihadiri oleh H.Imam Musanto, S.Pd, MM, anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS dan Hj.Iin Fatinah, A.Md anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Pimpinan Klinik Yemima Medika Budi Wahono, ketua Imun Center dan karang taruna RW 17.

Dimana ada pelaksanaan vaksinasi masyarakat yang membutuhkan berbondong-bondong datang. Begitu pula saat Imun Center bekerjasama dengan klinik Yemima Medika. Mereka mendapat dukungan tenaga kesehatan dari Klinik Pratama Yemima Medika dan obat vaksin dari Polsek Pancoranmas.

“Antusisme masyarakat sangat tinggi. Hari ini kami menyediakan 450 vaksin sinovak tetapi yang datang jauh melebihi. Kami sedang berkoordinasi dengan Polsek Pancoranmas untuk tambahan obat vaksin dan penyelenggaraan vaksin lanjutan bagi yang belum terlayani hari ini, nanti di hari ini bisa datang kemari,” ujar Imam Musanto, poilitisi PKS yang juga mengkomandoi Imun Centre, Sabtu (9/10/2021) usai memantau vaksin.

Menurut Anggota DPRD Kota Depok dari Komisi A ini , kesadaran masyarakat yang tinggi untuk terlepas dari pandemic Covid dan hidup normal kembali perlu didukung. Pemerintah Kota juga mengadakan Gebyar Vaksin di sejumlah Kecamatan. Namun upaya masyarakat untuk membantu percepatan vaksin juga diperlukan.

Dalam upaya mencapai target ‘Herd Immunity’, khususnya pada wilayah Kecamatan Pancoran Mas, akan segera terbentuk sesuai dengan target yang dicanangkan Pemerintah Pusat bersama Pemkot Depok, dan Insyaallah Kota Depok akan segera kembali ke Zona Hijau.

H.Imam mengungkapkan, bahwa Vaksinasi Merdeka yang gencar diselenggarakan secara serentak di Kota Depok, terutama pada wilayah Kecamatan Pancoran Mas, sangat berpengaruh besar bagi progres stabilitas pengendalian penyebaran pandemi diwilayahnya.

“Alhamdulillah, dari informasi data pasien Covid-19 yang kami terima perhari ini telah kembali ke posisi Nol (Normal), sedangkan keadaan level PPKM di Kora Depok pun sudah menurun. Insyaallah Kota Depok akan segera masuk kewilayah zona Hijau,” ungkap Imam.

Ditempat yang sama Hj.Iin Nur Fatinah, A.Md, anggota DPRD Komisi III Provinsi Jawa Barat mengatakan, sangat meng-apresiasi kegiatan yang dilaksanakan ‘Imun Center’ tersebut, dan siap selalu bersinergi bersama membangun dan menciptakan suasana Kota Depok yang sehat, maju, berbudaya dan sejahtera.

“Saya sangat meng-apresiasi kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan Bapak Imam Musanto selaku wakil rakyat Kota Depok ini, beliau sangat berani mendobrak keadaan dengan merangkul serta mengakomodir semua elemen masyarakat dari semua golongan dan menyatukannya dalam kegiatan Vaksinasi ini,” kata Iin Nur Fatinah.

Namun tambah Iin, tentunya hal seperti ini juga wajib dilakukan pada wilayah terdekat seperti DKI Jakarta dan yang lainnya, sebab kalau Jakarta kembali meningkat penyebarannya.
“Kita sudah jaga di Depok jadi deg-degan nih, kitanya sudah sekuat mungkin untuk menjaga, tiba-tiba dari wilayah penyanggah Ibukota lainnya malah menyebarkan, tapi mudah-mudahan masa pandemi ini segera berakhir sesuai dengan harapan bersama,” tambahnya.

“Saya juga sangat meng-apresiasi yang dilakukan teman-teman ‘Imun Center’ dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka, ini jelas sangat membantu masyarakat dalam aspek kesehatannya, tidak sedikit masyarakat yang kebingungan karena minimnya informasi terkait penyaluran Vaksin tahap dosis pertama dan kedua sesuai arahan pemerintah,” sambungnya.

Sementara itu Pimpinan Klinik Yemima Medika Budi Wahono ini juga mengungkapkan, bahwa pentingnya Vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga, agar tercipta ‘Herd Immunity’ terutama pada wilayah tingkat RT dan RW.

“Vaksinasi ini sangat penting dilakukan bagi masyarakat, guna meningkatkan kekebalan tubuh warga agar segera tercipta ‘Herd Immunity’ terutama pada wilayah RT dan RW,” tutur Budi.

Pria yang akrab disapa Bang Budi ini, dengan penyediaan para petugas klinik Yemima, akan terus dilakukan kolaborasi dengan masyarakat ikut peduli dengan lingkungan.
“Harapan saya, mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan adanya kegiatan Vaksinasi yang kita laksanakan ini walaupun sedikit. Ini akan menjadi bermanfaat dan menjadi wasilah bagi warga Kota Depok untuk kembali kepada kehidupan normalnya dan segera terbebas dari Pandemi,” paparnya. (Adi).