oleh

Polsek Beji, UPT Pasar Kemiri Muka dan KPPKMD Akan Menggelar Vaksinasi Dosis Kedua

siaranjabodetabek.com, Beji – UPT Pasar Kemiri Muka dan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka, (KPPKMD) Depok, kolaborasi dengan Polsek Beji, Satgas Covid-19 Kelurahan Kemiri Muka, kembali akan menggelar Vaksin Merdeka, kali ini vaksin gelombang dosis pertama dan dosis kedua bisa disuntik.

Lokasi vaksin masih di gedung Paguyuban Budi luhur Pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji, Depok. Dalam rapat persiapan gelaran vaksin nampak hadir Kasubbag TU UPT Pasar Kemiri Muka Budi, Kanit Bimas Polsek Beji dan para pengurus KPPKMD.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen dukungan penuh Pemerintah serta sinergitas Polri dan tiga pilar dengan KPPKMD, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi,” kata pakde Karno Sumardo, usai rapat vaksin para pedagang pasar Kemiri Muka.

Ketua KPPKMD Pakde Karno mengungkapkan, kegiatan ini inisiasi dari para pedagang yang tergabung di KPPKMD, melaksanakan vaksin merdeka dosis I dan dosis II kepada para pedagang dan masyarakat pasar Kemiri Muka, dari mulai umur 12 tahun ke atas.

Sebelumnya, ia katakan, pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis I dilaksanakan pada Minggu (15/8) di lokasi yang sama.

“Kita akan melaksanakan vaksinasi sinovak merdeka dosis dua, rencana tanggal 16 besok,” sebut pakde Karno.

Pakde Karno menyebut, percepatan vaksinasi massal Merdeka rencananya bagi masyarakat ikut dosis pertama, boleh saja ikut dosis kedua di pasar Kemiri Muka. Kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka di mulai pukul 08.00 sampai selesai.
“Pasar bebas dari penyakit Merdeka dari Covid-19 Rakyat sehat, ekonomi kuat,” papar Pakde Karno.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” terangnya.

Ia juga berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus penyebaran virus Covid-19.
“Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dan Indonesia Sehat,” pungkasnya. (Adi).