oleh

Cegah DBD, FKP Kota Depok Bersama RT 05 RW 08 Kelurahan Depok Adakan Fooging

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Forum Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok bersama Ketua RT dan RW gerebek jentik nyamuk dengan foogging, di sekitar jalan pemuda tepatnya di RT 05 RW 08 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Apalagi, di salah satu RT warga nya satu orang terkena kasus DBD yang saat ini sedang dalam perawatan.

“Kami FKP selalau siap apabila ada permintaan warga, kami bersama RT.05 dan RW.08 menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN), ini akan rutin dilakukan,” ucap Ketua FKP Kota Depok Dedi Setiadi, yang didampingi Sekjen FKP Tjiptadi, Rabu (13/10/2021) usai gelar foogging.

Untuk itu, Dedi menyebut, pihaknya koordinasi dengan ketua RT 05 Wisno bekerja keras penderita DBD di wilayahnya, memberikan edukasi kepada warga untuk kebersihan lingkungan.

“Pengalaman dari tahun lalu di sini juga ada ya penderita DBD, jadi kami antisipasi jangan terulang lagi,” ujarnya, saat di bersama dewan kehormatan FKP Mulyadi.

Tak hanya mengadakan fogging dan gerebek jentik, sosialisasi jumantik mandiri juga di lakukan di RW 05 tersebut.

“Kita enggak bisa hanya mengandalkan petugas, untuk itu kami juga adakan sosialisasi jumantik mandiri dan menanam tanaman anti nyamuk seperti lavender dan daun sirih,” tutur dia.

Kemudian Dedi juga mengatakan, selain memberikan bantuan kepada warga masyarakat foogging dan penyemprotan disinfektan, FKP juga memberikan bantuan pengawalan kepada warga yang meninggal sampai ke pumulasaraan.

“Iya betul kami juga hari ini ada dua kegiatan melakukan foogging di jalan pemuda, juga mengawal Jenazah warga RT 03 RW 19 kelurahan Depok, kami Hanyar sampai kekuburan di jalan raya Ciyayay,” pungkas Dedi yang didampingi Dansatgas Padwal FKP Rendi dan Erek. (Adi).