oleh

Yayasan Plan Internasional Indonesia Berikan Bantuan Voucer 144 Warga Kelurahan Mekarjaya

siaranjabodetabek.com, Mekarjaya – Kolaborasi antara Yayasan Plan Internasional Indonesia dengan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Diharapkan dapat berianjut, sehingga ada kemitraan jangka panjang dan strategis untuk memberikan kesempatan kepada Warga Mekarjaya khsusunya RW.20 dan RW.24 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.
Nampak hari perwakilan yayasan Plan Indonesia Rony, Anggota DPRD Kota Fraksi PKS Hengky, Lurah dan warga masyarakat Kelurahan Mekarjaya.

Plan Internasional Indonesia kali ini memberikan bantuan berupa Vocer sebesar Rp.600 ribu. Vocer tersebut hanya dapat digunakan untuk sembako.

Salah satu warga Mekarjaya mendapat Vocer Rp600 ribu yang diserahkan oleh Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Hengky dan Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin.

“Kami dengan Plan Internasional Indonesia memberikan warga yang terdampak Covid-19, warga yang sama sekali belum mendapat bantuan, kita berikan,” kata Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin, Rabu (23/10/2021) usai memberikan vocer kepada warga di sekretariat RW 20.

Zainal Arifin mengatakan, Organisasi pengembangan masyarakat dan kemanusiaan internasional yang berfokus pada pemenuhan hak warga di masa pandemi covid-19.

Sebanyak 144 warga dari 11 RW yang mendapat bantuan vocer ini. Dipastikan warga yang mendapat vocer merupakan warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan.
“Sebelumnya warga kami data lebih dulu dengan melibatkan RT dan RW bagi warganya yang belum dapet bantuan sembako, nah inilah kami berikan,” ujarnya.

Zainal mengungkapkan, Vocer yang berisi saldo Rp.600ribu hanya dapat ditukarkan dengan sembako di minimarket yang sudah ditentukan.

“Tidak bisa dipergunakan dengan barang lain selain sembako, nantinya beberapa minimarket akan ditunjuk untuk warga yang ingin menukarkan vocernya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang belum mendapat bantuan berupa BST maupum BSB.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan mereka tidak merasa kekurangan,” tandasnya (Adi).