oleh

Gelaran Vaksin Dosis Kedua Imun Center Bersama Klinik Yemima Medika di Kunjungi DPR RI dan DPRD Jawa Barat

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Imam Musanto (Imun) Center yang berlokasi di Jalan Kompleks Depkes, RT03/17, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok bersama Klinik Yemima Medika kembali dipadati warga yang ingin mengikuti pelaksanaan vaksinasi jenis sinovac, dosis kedua Rabu 13 Oktober 2021.

Vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama antara Polsek Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, tiga anggota legislatif (aleg) dari Fraksi PKS, Klinik Yemima Medika, dan Karang Taruna Aksara RW17.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, anggota DPR RI Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iin Nur Fatinah, anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Imam Musanto, Lurah Pancoran Mas M. Soleh dan Owner Klinik Yemima Medika Budi Wahono.

Nur Azizah Tamhid, Aleg PKS DPR RI dapil Kota Depok-Kota Bekasi mengutarakan, rasa syukurnya karena Aleg PKS diberi kepercayaan untuk menjembatani kegiatan vaksinasi di masyarakat.

“Tentunya patut disyukuri karena bisa dipercaya untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi dan membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat mewujudkan herd immunity,” katanya.

Senada, Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang ikut menyelenggarakan vaksinasi karena membantu percepatan vaksinasi untuk warga Pancoran Mas.

“Dengan berbagai kolaborasi semua pihak tentunya target minimal 70 persen warga Pancoran Mas yang mengikuti vaksinasi cepat terwujud,” ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD fraksi PKS Kota Depok dapil Pancoran Mas, Imam Musanto mengatakan penyelenggaraan vaksinasi bertujuan mendekatkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, masyarakat luar biasa hadir ikuti vaksin massal merdeka di dosis kedua ini.

“Alhamdulillah respon masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini luar biasa. Mudah-mudahan vaksinasi ini semakin menyemangati masyarakat untuk divaksin,” harapnya.

Pimpinan Klinik Yemima Medika, Budi Wahono menyampaikan ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi karena tergerak membantu mewujudkan herd immunity di kalangan masyarakat.

“Klinik Yemima Medika dalam giat vaksinasi ini menurunkan tenaga kesehatan, yang terdiri dari dokter, vaksinator, petugas skrining dan tensi,” tuturnya.

Budi menambahkan, giat ini tidak akan sampai disini saja, namun Yemima selama ini akan terus membantu meringankan beban masyarakat, dimana situasi pandemi covid-19 masyarakat membutuhkan bantuan.

“Kami akan terus membantu meringankan beban masyarakat, tentunya dengan kesehatan, begitu pula kami juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19,” pungkasnya.(Adi).