oleh

Gelaran Vaksin Massal Merdeka Kolaborasi KPPKMD Dengan Polsek dan UPT Pasar Kemirimuka Capai Target

siaranjabodetabek.com, Beji – UPT Pasar Kemirimuka dan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD), kolaborasi dengan Polsek Beji, Satgas Covid-19 Kelurahan Kemiri Muka hari ini Sabtu (16/10/2021) melaksanakan vaksinasi dosis kedua di Pasar Kemirimuka. Jumlah Vaksin yang tersedia hari 300

Vasinasi Merdeka yang diprakarsai oleh
KPPKMD dan Polsek Beji digelar di gedung Paguyuban Budi luhur Pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji, Depok.

Ketua KPPKMD Pakde Karno Sumardo mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari para pedagang yang tergabung di KPPKMD, melaksanakan vaksin merdeka dosis I dan dosis II kepada para pedagang dan masyarakat pasar Kemiri Muka, dari mulai umur 12 tahun ke atas.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen dukungan penuh Pemerintah serta sinergitas Polri dan tiga pilar dengan KPPKMD, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi,” kata Pakde Karno, usai saksikan vaksin para pedagang pasar Kemiri Muka.

Sebelumnya, ia katakan, pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis I dilaksanakan pada Minggu (15 Agustus 2021) di lokasi yang sama.

“Kita akan melaksanakan vaksinasi sinovak merdeka dosis kedua, ini selain untuk parah Anggota juga ada dari luar pasar Kemiri Muka, kita terima semuanya,” katanya.

Kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka di mulai pukul 08.00 sampai selesai.
“Pasar bebas dari penyakit Merdeka dari Covid-19 Rakyat sehat, ekonomi kuat,” ucap pakde.

Selain itu, Dirinya yang didampingi para pengurus mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kita terus upayakan dan diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” terangnya.

Ketua satgas covid-19 Kelurahan Kemiri Muka Friansyah dalam kesempatan itu mengatakan, untuk di Kelurahan Kemiri Muka secara keseluruhan dosis pertama sudah mencapai 21.700 (85 persen) dari 26 ribu warga Kemiri Muka.
“Nah sekarang ini lagi sedang berjalan vaksin dosis kedua masih terus berjalan, harapan saya bisa mencapai 90 persen,” pungkasnya. (Adi).