oleh

Ikatan Alumni Pelajar Jakut terus Bergerak, Berbuat dan Bermanfaat

Siaran Jabodetabek. Com – Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara yang Badan Pengurus Pendiriannya di ketuai oleh Drs. Agustono, MBA terus Bergerak Berbuat dan Bermanfaat.

Bertempat di Aula Markas PMI Kota Jakarta Utara, Minggu 17 Oktober 2021 dari Jam 08.00-16.00 menurunkan 48 Perwakilan Ikatan Alumni SLTP dan SLTA dan 3 Komunitas Relawan untuk mengikuti Diseminasi Kepalang Merahan sebagai unsur Masyarakat Penggiat Kemanusiaan.

Materi yang disampaikan berisikan Kepalang Merahan, Pertolongan Pertama, Donor Darah, Bulan Dana dan Eco Enzyme sangat menarik dan antusias di ikuti oleh seluruh peserta.

Dalam penjelasannya Ketua Badan Pengurus Pendirian Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara Agustono didampingi Ketua Pelaksana Giat Alumni Pelajar Jakut dr. Komala Dewi menyampaikan “sebagai mitra Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Utara kami harus memahami tentang Kepalang Merahan agar dapat sinergi terus untuk aktif dalam kegiatan Sosial dan Kemanusiaan” kata Agustono

“Kami juga saat ini sedang konsen dengan PMI Kota Jakut membantu Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksin, sebagai bentuk kepedulian pencegahan Covid 19 saat ini : setiap hari rabu dan sabtu kami keliling Mobile Vaksin dari kelurahan ke Kelurahan dan ini sudah masuk putaran ke 21 Kelurahan, bahkan kami juga membantu di daerah daerah yg kebutuhan vaksinnya mendesak/kurang seperti rabu tanggal 20 Oktober 2021 besok kami akan ke caringin Bogor, untuk memvaksin sebanyak 1.000 orang juga daerah lainnya, dan rencana terus bergerak berbuat dan bermanfaat” ditambahkan dr. Komala Dewi

Semenjak pendiriannya yang baru 3 bulan berdiri ini, Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara memang terus beraktifitas, bahkan tanggal 16 September 2021 mendapatkan anugerah REKOR INDONESIA dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk aktifitas pencegahan covid 19 Sosial dan Kemanusiaan dalam pelayanan Vaksin.