oleh

Imam Musanto Tutup Turnamen Sepakbola U 15 Semuda Aksara Cup 2021, Volunteer FC Raih Juara

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Turnamen sepak bola yang di beri nama Semuda Aksara Cup 2021 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini karang taruna di RW 17 atau sering di sapa Katar Aksara 17, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok.

Turnamen sepak bola usia 15 ini digelar setiap hari Minggu pada tanggal 24 & 31 Oktober 2021, mendapat perhatian warga masyarakat setempat dan sesuai protokol kesehatan yang telah dilakukan panitia.

Turnamen diikuti oleh lima klub yang berada di wilayah setempat dan juga lima remaja perempuan, di gelar dilapangan Penggorengan RW 17 Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Di tutup resmi oleh Anggota DPRD Kota Depok H. Imam Musanto, S.Pd, MM.

Ketua Karang Taruna Aksara 17 Hilal Sapaatu Ripai menjelaskan, gelaran turnamen ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini karang taruna di RW 17 atau sering di sapa Katar Aksara 17, menggelar turnamen sepak bola yang di beri nama Semuda Aksara Cup 2021.

”Alhamdulillah kegiatan turnamen sudah selesai, kita tidak membedakan ada lima remaja perempuan dimasukkan dalam lima kesebelasan untuk bertanding melawan kesebelasan lainnya,” ucap Hilal, Minggu (31/10/2021) usai gelaran final di lapangan penggorengan.

Hilal menambahkan, pelaksana kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menyemarakkan, juga mencari talenta muda bidang sepak bola di RW 17, serta mencetak regenerasi Pemuda untuk masa depan yang lebih cerah sesuai minat dan bakatnya peserta.

“Hari ini memasuki putaran akhir dari turnamen dengan sistem jumlah pengumpulan poin tertinggi sebagai juara,” ujarnya.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan Dwi Putra Ramadhan menjelaskan, turnamen menggunakan setengah kompetisi penuh dimana setiap klub bertemu. Pada hari ini bertemu dua klub.

“Pertandingan Pertama Klub Faramis VS Granat FC. Lalu disambung pertandingan kedua antara kumbang FC versus Cavior FC. Pertandingan ke tiga ada granat FC versus Volunteer United. Pertandingan ke empat Cavior vs Faramis FC serta pertandingan ke lima Volunteer United vs Kumbang FC,” papar Dwi.

Dimana pertandingan lanjut Dwi, pertandingan menggunakan nilai poin jadi sistem poin ini, kayak sistem trofeo itu seperti yang menang mendapatkan 3 poin yang seri mendapatkan 1 poin dan yang kalah mendapatkan 0 poin.

“Pemain terbaik mendapat mendapatkan hadiah berupa sepatu sepakbola, kegiatan digelar setiap tahun sekali kembali dilaksanakan tahun Tahun 2022,” tuturnya.

Dwi Putra mengatakan, Total Hadiah mencapai 1.500.000 untuk pemenang pertama mendapat uang pembinaan Rp 500.000 ke dua Rp 300.000 dan Juara ketiga Rp250.000.

Turnamen berakhir Minggu siang 31 Oktober 2021 ditutup Anggota DPRD Kota Depok H. Imam Musanto, S.Pd, MM., Ketua RW 017 Drs. Ali Hidayat, MMSI dan Pembina Umum Karang Taruna Aksara 17 Omang Supriadi sekaligus penyerahan Hadiah Piala, Sertifikat, dan uang pembinaan.

Lima klub peserta “Semuda Aksara CUP 2021” yaitu: 1. Volunteer United, 2. Kumbang FC, 3. Granat FC, 4. Cavior FC dan 5. Faramis FC.

Hasil pertandingan Raihan poin dimenangkan oleh: Juara pertama Volunteer FC, Juara kedua Kembang FC, Juara ketiga Granat FC, Harapan pertama Faramis FC dan Harapan kedua Cavior FC. (Adi).