oleh

Kabupaten Bogor Kejar Target Vaksinasi Kaluarga

Untuk mencapai target vaksinasi nasional, Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi keluarga di Rw.02, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Selasa, 2 November 2021. Kegiatan vaksinasi ini melibatkan unsur TNI sebagai Nakes.

Sejak pagi warga telah memadati lokasi vaksinasi. Mereka antusias mengikuti vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dosis pertama menggunakan vaksin Moderna, sedangkan untuk dosis yang kedua menggunakan vaksin Sinovac. “Untuk vaksin pertama menggunakan Moderna, sementara vaksin kedua pakai Sinovac,” tutur Ibu Koyo petugas di meja pendaftaran

Meski peserta vaksin sangat banyak dan rela antri sejak pagi, namun kerumunan yang dapat menyebabkan penularan covid 19 bisa dicegah oleh penyelenggara. “Kegiatan ini kita atur dengan baik agar bisa berjalan dengan lancar. Kita menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” ujar Sarman Kasie PKM Kelurahan Nanggewer.

Mimih, salah satu peserta vaksin menuturkan sangat senang dengan adanya pelayanan di lingkungannya. “Dengan adanya vaksin di lingkungan rumah kita jadi mudah menjangkaunya. Saya tidak perlu datang ke Puskesmas yang jaraknya lumayan jauh,” tuturnya.