oleh

Warga Kelurahan Cisalak Antusias Menyambut Taman Kelurahan Yang segera Rampung

siaranjabodetabek.com – Bermula dari harapan warga kelurahan Cisalak dan menjadi taman yang interaktif untuk warga sekitar. Menindaklanjuti hal tersebut kini pembangunan taman ini di perkirakan selesai pada akhir 2021 dan  akan segera terelisasi.

“Saat ini Taman kelurahan tahun 2021 secara fisik baru mulai dibangun. Pengerjaannya sudah berlangsung selama dua minggu dengan progres 15 persen” ujar Wiyana.

Taman ini memiliki luas 1.050 meter persegi. Nantinya akan di pakai untuk kepentingan warga sekitar seperti dijadikan taman bermain, olahraga, dan lahan penghijauan yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Oleh karena itu, berharap taman ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh warga.

“Rencananya akan dibangun antara lain peralatan bermain anak-anak, Jadi kita buat taman ini  selain fungsi nya untuk memperindah namun juga untuk olahraga, yang dilengkapi dengan berbagai macam Fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari jogging track dan  ada semacam panggung mini, dan lapangan serbaguna, selama kebutuhan bersifat kepentingan umum dan positif tentu warga akan mendorong dan mensupport untuk pembangunan taman ini” jelasnya.

Sementara, tak banyak rumah-rumah yang memiliki taman di sekitar rumah mereka. Padahal, anak-anak pada usia tertentu sangat dianjurkan untuk bermain dan beraktifitas di luar ruangan. Dengan demikian, hal-ini dapat merangsang motorik mereka serta memungkinkan mereka bersosialisasi dengan teman-teman.

Taman ini nantinya bisa dimanfaatkan warga menjadi tempat berinteraksi dengan warga lainnya serta berolahraga bersama. Pembangunan taman tersebut, dikatakan Wiyana, juga disambut antusia warga sekitar. Dirinya pun mengajak masyarakat ikut mengawasi pembangunannya secara bersama-sama .

“Warga senang dan menyambut baik pembangunan taman kelurahan tersebut, bahkan kadang warga ikut berpartisipasi, seperti memberi makan ke pekerjanya,” tutupnya.