oleh

Keren, Lingkungan di Setiap RW Kelurahan Krukut Terapkan Konsep Go Green

siaranjabotahek.com, Krukut – Seluruh stakeholder di Kelurahan Krukut menghadiri Launching Go Green bekerja sama dengan PLN Peduli, di aula Kelurahan Krukut Kecamatan Limo Kota Depok. Kesadaran lingkungan yang tinggi menjadi salah satu poin terpenting dalam implementasi Go Green, atau gaya hidup yang berorientasi pada lingkungan. Hal itulah yang dilakukan warga di kawasan RT dan RW Kelurahan Krukut.

Persis di lingkungan RW 07 dan halaman Kelurahan akan ditanamkan sebagai RW percontohan menerapkan konsep Go Green. Hal ini memberikan kesadaran akan pentingnya merawat lingkungan dan menjaga bumi.

Salah satu kontribusinya dengan memperbanyak aktivitas akan ditanam 1.200 pohon, sebagai percontohan di RW 07 dan di halaman Kelurahan Krukut

“Dengan kehijauan ini lah, go green dilakukan, khususnya di RW.07 yang ikuti oleh RT, karang taruna dan nanti RW lain akan kita samakan,” kata Lurah Krukut Tajuddin, Selasa (23/11/2021) usai Launching Go Green, di aula kantor Kelurahan.

Tajuddin juga menyampaikan kegiatan Launching Kelurahan Krukut, dimana kegiatan Go Green ini bekerja sama dengan PLN Peduli.

“Kelurahan Krukut berhadapan dengan jalan Tol, supaya Kelurahan Krukut asri. Hari Minggu ini kita ada kerja bakti dengan warga masyarakat, dalam rangka kegiatan Launching Go Green di Kelurahan Krukut,” ujarnya.

Tajuddin menambahkan, Saat ini go green dalam bentuk menanam pohon seperti pohon yang bisa bermanfaat bagi warga, buah, toga dan tanakan hias.

“Nantinya di halaman kantor Kelurahan kita akan buat tanam bermain anak, taman baca, biar kelihatan lebih Indah dan Asri,” tuturnya.

“Semoga semangat go green semakin menggelora. Insya Allah ini menjadi wahana untuk menginstropeksi dan mengevaluasi kita agar lebih meningkatkan kebersamaan dan gotong royong menjaga lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Dia berharap, Kelurahan Krukut ini bertambah maju, tambah sejahtera dengan dengan diberikanya, kepada 10 posyandu Krukut, Berapa 8 RW Krukut berupa timbangan, alat posyandu, dan timbangan.

“Alhamdulillah sudah diberikan bantuan. Semoga bermanfaat untuk semangat mengelola Posyandu selalu menggelora dihati,” pungkasnya. (Adi).