oleh

Memajukan Parawisata DKI Melalui Peran Blogger dan Vlogger

Siaranjabodetabek.com-Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang kearifan budaya lokal Betawi kepada para generasi muda Jakarta, Gerbang Betawi, mengadakan Workshop Blogg dan Vlogg dengan tema ” Peran Blogger dan Vlogger dalam Mengambangkan Parawisata Berbasis Kearifan Lokal Betawi,” di Gedung Kwarda Pramuka Jakarta (20/12).
Acara yang diikuti oleh generasi muda ini, dihadiri langsung oleh Ketua Gerbang Betawi, Ashari dan Deputi Gubernur Bidang kebudayaan dan Parawisata DKI, Agus Suradika.

Ashari, sebagai Ketua Gerbang Betawi, dalam kata pengantarnya,” ingin membangun kemitraan dengan Pemerintah DKI, yang menggangkat tentang kearifan budaya lokal betawi.” ujarnya.

 

Ketua Gerbang Betawi, Dr Ashari

Selanjutnya dalam kata sambutannya sebelum  pembukaan, Deputi Gubernur Bidang Parawisata dan Kebudayaan DKI, Agus Suradika mengatakan,
” IT harus dipahami secara luas, dan media sosial tergantung dari yang menggunakannya, apabila Medsos di gunakan oleh orang jahat, maka akan dijadikan sebagai alat untuk menebar kejahatannya, dan sebaliknya bila di gunkan oleh orang baik maka Medsos akan dijadikan sebagai penebar kebaikan.
Maka untuk itu orang baik harus menguasai Medsos, dalam rangka melawan orang-orang jahat yang menggunakan Medsos sebagai penyebaran Hoax,” katanya.

Sebagai key not speker dalam acara ini, adalah, Sylvia Murni, sebagai mantan Deputi Dinas Parawisata dan Kebudayaan DKI, yang kini juga aktif sebagai Blogger dan Vlogger.
Beliau memberikan paparan tentang apa itu definisi Vlogg dan Blogg, dan memberikan tips-tips untuk menjadi Bloger yang baik dan benar.

Akhirnya dalam kata penutupnya¬† beliau mengatakan,” berlomba-lombalah dalam mengerjakan kebaikan untuk memajukan budaya Betawi dengan mengangkat kearifpan budaya lokal Betawi.(ihm)