oleh

Gelaran TMMD ke 112 Resmi Ditutup, Berbagai Kegiatan Sudah Dirasakan Masyarakat

siaranjabodetabek.com, Depok – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di wilayah Kodim 0508/Depok yang dilaksanakan di Kelurahan Bedahan dan Pengasingan secara resmi ditutup dengan berbagai kegiatan yang dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah… Semua kegiatan telah dilaksanakan dan dirasakan masyarakat secara langsung seperti penyuluhan, perbaikan rumah, posyandu dan pengecoran badan jalan sepanjang 280 meter,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj didampingi Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf. Ibrahim disaksikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri di Balaikota Depok, Kamis (14/10/2021).

Seluruh pekerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim Depok sudah mencapai 100 persen di dua kelurahan yaitu Kel. Bedahan dan Pengasinan baik fisik maupun non fisik.

Menurut dia, kegiatan fisik antara lain perbaikan drainase dan merehab dua unit Rutilahu di Kel. Bedahan dan Kel. Pengasinan untuk kegiatan pengecoran jalan sepanjang 280, perbaikan tiga unit Rutilahu dan Posyandu.

Untuk kegiatan non fisik dilaksanakan penyuluhan dengan sasaran masyarakat, siswa SMA, SLTP, kader PKK, Posyandu dan Posbindu. Penyuluhan meliputi pencegahan bahaya narkoba, kenakalan remaja, pencegahan KDRT, stunting, wasbang, kesehatan dan tertib lalu lintas.”Penyuluhan lebih mengutamakan masalah stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri usai penutupan TMMD Ke-112 mengucapkan terima kasih kepada TNI, termasuk Polri, OPD, Kecamatan dan Kelurahan yang telah bersinergi mensupport kegiatan TMMD. “Alhamdulillah berkat sinergi ini semua kegiatan TMMD cepat diselesaikan,” tuturnya.

Kegiatan fisik TMMD berupa rehab RTLH membantu mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Kota Depok. Termasuk penyuluhan buat masyarakat seperti narkoba dan stunting merupakan program yang terus dijalankan oleh pemerintah Kota Depok.
“Tentunya diharapkan akan terus berlanjut dan bersinergi antar TNI, Polri, Pemkot dan masyarakat banyak,” pungkasnya. (Adi).