oleh

Tiga Warga Terjangkit DBD, FKP Kota Depok Bersama Ketua RT 06 Bergerak Cepat Tanggap Lakukan Foogging

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Kembali Forum Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok bersama Ketua RT dan RW menggelar foogging, di sekitar jalan mushola Nurul iman Wadas tepatnya di RT 06 RW 14 Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
Penyemprotan DBD dipimpin langsung Ketua FKP, dan Sekjen FKP dan Ketua RT 05/14 Mugi dan warga masyarakat.

Apalagi, di salah satu RT warga nya tiga orang terkena kasus DBD yang saat ini sedang dalam perawatan.

“Alhamdulillah, Kami FKP selalu siap apabila ada permintaan warga, kami bersama Ketua RT.06 RW.14 bpk Mugi menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN), ini akan rutin dilakukan,” ucap Ketua FKP Kota Depok Dedi Setiadi, yang didampingi Sekjen FKP Tjiptadi, Jumat (15/10/2021) usai gelar foogging.

Untuk itu, Dedi menyebut, di RT tersebut sudah ada yang terjangkit DBD, maka pihaknya koordinasi dengan ketua RT bekerja keras penderita DBD di wilayahnya, memberikan edukasi kepada warga untuk kebersihan lingkungan.

“Pengalaman dari tahun lalu di sini juga ada ya penderita DBD, jadi kita foogging semua lingkungan, antisipasi jangan terulang lagi,” ujarnya.

Tak hanya mengadakan fogging dan gerebek jentik, sosialisasi jumantik mandiri juga di lakukan di kelurahan Depok dan Kelurahan Pancoran Mas.

“Kita enggak bisa hanya mengandalkan petugas, untuk itu kami juga adakan sosialisasi jumantik mandiri agar warga waspada terhadap lingkungannya,” tutur dia.

Kemudian Dedi juga mengatakan, selain memberikan bantuan kepada warga masyarakat foogging dan penyemprotan disinfektan, FKP juga memberikan bantuan pengawalan kepada warga yang meninggal sampai ke pumulasaraan.

“Iya betul kami berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan terutama ketika hujan mulai turun,” paparnya.

Sementara itu Koordinator FKP wilayah Wadas Imam Budiarto mengakui adanya warga yang terkena penyakit DBD, hal ini membuat dirinya bersama ketua RT 06 meminta bantuan FKP untuk lakukan foogging di wilayahnya.

“Alhamdulillah, FKP sudah melaksanakan foogging di wilayah kami, menyelusuri seluruh wilayah RT 06. Kami mewakili Pak RT dan warga mengucapkan terima kasih kepada FKP yang turut membantu,” ucap Toto panggilan Imam Budiarto.(Adi).