oleh

Yayasan Plan Indonesia Serahkan 144 Voucher ke Warga Mekarjaya

siaranjabodetabek.com, Mekarjaya – Organisasi pengembangan masyarakat dan kemanusiaan internasional yang berfokus pada pemenuhan hak anak dan kesetaraan anak, yayasan Plan International kembali berikan bantuan berupa kartu voucer kepada warga sebesar Rp.600 ribu yang hanya dapat ditukarkan dengan sembako di minimarket tertentu kepada 144 warga di Kelurahan Mekarjaya.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor RW.19 dan RW 20 Kelurahan Mekarjaya. pada Jumat (15/10/2021).

“Kami melibatkan pak lurah minta data lebih awal, kemudian kami verifikasi oleh tim kami, Alhamdulillah hari ini kami memberikan bantuan bagi warga yang terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari manapun,” kata Pimpinan Emergensi Respon Spesialis Plan Internasional Indonesia, Nasruf Sukroni, Jumat (15/10/2021) di kantor Rw 19 Kelurahan Mekarjaya.

Nasruf mengatakan, program yang diadakannya termasuk dalam kategori kebencanaan dalam mendukung masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman tentang manfaat dan masyarakat, khususnya anak-anak bisa menikmati dalam suasana Pandemi Covid-19.

Nasruf juga mengatakan, ada 500 KK yang sudah di bagikan di beberapa wilayah diantaranya Kelurahan Mekarjaya, Pancoran mas, Kelurahan Sukamaju dan Depok.

“Kami memberikan bantuan berupa voucher yang pertama di Kota Depok, berharap mereka lebih berdaya untuk terus maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Plan Internasional Indonesia yang sudah membantu masyarakatnya yang belum mendapat bantuan.

“Alhamdulillah, 144 warga termasuk ada 35 ustad/ustadzah yg bergabung di MUI Kelurahan Mekarjaya,” katanya.

“Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Plan Internasional Indonesia telah membantu warga kami pada situasi seperti ini,” pungkasnya. (Adi).