oleh

Rindu Sepakbola Merpati Cup II Gelar Turnamen Sebagai Ajang Silaturrahmi Warga Bulak Barat Kelurahan Cipayung

siaranjabodetabek.com, Cipayung – Turnamen sepak bola merpati Bulak Barat bertajuk Sixpeo II Merpati Cup, kembali digelar di lapangan Cipayung Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok, pada 16-17 September. Minggu (17/10/2021) digelar pertandingan semi final dan final di pertandingan pertama. Pertandingan silaturrahmi warga RW bulak barat ini di final Jupe berhasil menang juara pertama mengalahkan RT, RW dan LPM.

Merpati Cup sendiri dianggap sebagai turnamen sepak bola, sebagai Hari Merpati Cup pemuda dan masyarakat bulak barat khusus dua RW 07 dan RW 08 Kelurahan Cipayung.

Ketua panitia Wahyudin, Penyelenggaraan Merpati Cup 2021 sebagai ajang silaturrahmi warga kampung Bulak Barat Kelurahan Cipayung, kemudian setelah regenerasi kepengurusan.
Lanjut Wahyudin, ini melanjutkan kesuksesan edisi sebelumnya, yakni pada 2018, di masa Pandemi Covid-19 tidak menjalankan turnamen.

Pada tahun sebelumnya turnamen tersebut berlangsung lancar dengan diikuti sebanyak 6 tim, antusias warga sangat luar biasa, sebab suasana Pandemi Covid-19 sudah menurun.

“Berbekal kesuksesan itulah, pada tahun ini masa pandemi covid-19 sudah menurun, jadi panitia Merpati Cup II menyiapkan lebih baik lagi sehingga ajang silahturahmi Warga Bulak Barat semakin solid,” kata Wahyudin, kepada siaranjabodetabek.com, Minggu (17/10/2021) usai memberikan piala bergilir dan hadiah kambing bagi juara pertama.

Wahyudin, juga memastikan pelaksanaan ajang ini berlangsung tepat waktu dan terencana dengan baik seperti tahun tahun sebelumnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Cipayung Sobari, mengapresiasi gelaran sepakbola dalam Hari Merpati FC, ini diharapkan tidak hanya sebatas slogan saja.
“Apresiasi saya klub Merpati FC bisa Menggelar turnamen ini, selamat buat merpati Cup sukses selalu,” ujar Sobari.

Pria yang juga sebagai kapten tim LPM ini menuturkan, masyarakat Cipayung sudah merindukan olahraga terutama olahraga masyarakat seperti sepakbola.

“Melihat atmosfer masyarakat luar biasa, InsyaAllah setiap ada turnamen seperti ini kami siap mendukung,” ucapnya.

Dengan adanya turnamen seperti ini, Sobari berharap anak anak berbakat di sepak bola usia dini bisa memiliki wadah dan dan mendapatkan jam terbang baik tingkat Kota Depok, Jawa Barat, Nasional bila perlu internasional.

“IFC 2020 juga tetap akan memilih pemain terbaik di salah satu usia peserta untuk dikirim ke Eropa untuk summary camp bersama akademi elite di Eropa nanti,”

“Bisa juga nanti ada kelompok usia yang dipertandingkan. Pemain yang bisa berprestasi kan bisa ngangkat wilayah Kecamatan Cipayung dan Kota Depok,” pungkasnya. (Adi).