oleh

Turnamen Sepakbola Piala Merpati Cup II Yupe Berhasil Raih Juara I, LPM Cipayung Juara II

siaranjabodetabek.com, Cipayung – Teriakan seperti itu bersahut-sahutan ketika para penonton yang menyaksikan pertandingan sepak bola di lapangan Kelurahan Cipayung. Sorakan-sorakan tersebut merupakan bumbu dalam menonton turnamen sepak bola dalam hari Klub Merpati FC.

Acara semi final dan final Minggu (17/10/2021) tersebut di mainkan 4 tim, Berakhir di final Jupe vs Para ketua RT dan RW tergabung dalam klub LPM Kelurahan Cipayung.

“Ya, dalam ulang tahun klub Merpati Bulak Barat Kelurahan Cipayung, melaksanakan turnamen yang diikuti sebanyak 6 tim lokal. Namun ini bukanlah pertandingan biasa karena panitia memberikan kebebasan nama timnya,” kata Ketua panitia Wahyudin, Minggu (17/10/2021).

Kebebasan yang diberikan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta. Mereka berlomba-lomba menggaet pemain dengan dari lingkungan RW 07 dan 08, agar bisa membawa timnya juara di turnamen ini.
“Iya nama mereka rata-rata penggemar di klub Eropa, misalnya Bercelona, MU, Inter Milan, Yupentud, klub lokalnya Merpati Bulak Barat dan LPM,” papar Wahyudin.

Kehadiran mereka untuk meramaikan turnamen. Namun menurut Wahyu, jauh sebelum sudah di persiapkan, karena ajang turnamen sudah lama tidak ada lagi, sebab masa Pandemi Covid-19.

“Selama ini mati suri para pemain sudah ada yang bermain, inilah yang menjadi semangat bisa bermain sepakbola,” ujar ketua LPM Kelurahan Cipayung Sobari.

Turnamen ke-3 klub merpati ini akan terus, setiap tahun Turnamen ini telah masuk agenda tahunan LPM dan Merpati Klub.

“Meski sebagai ajang rutin tiap tahun, panitia akan mencoba kepada yang luas lagi. Sebab LPM akan ikut mendukung sepenuhnya.

“Ini merupakan hiburan dan juga membantu ekonomi warga sekitar, karena selama turnamen berlangsung mereka dibebaskan berjualan. Intinya panitia terbentuk berdasarkan kekeluargaan.”

“Hadiah pihak panitia menyediakan juara pertama dapat Kambing dan juara kedua ayam. Selain tropi bergilir dan medali dari masyarakat dan LPM,” pungkas Wahyudin. (Adi).