oleh

Hilangkan Penat Dimasa Pandemi Covid-19, Warga RT 06 RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Rencakan Hiburan Berwisata Ke Pantai Anyer

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Akhir pekan tahun baru segera tiba. Bagi sebagian warga, akhir pekan menjadi momen penting untuk menyegarkan kondisi tubuh setelah sepekan beraktivitas. Apalagi hampir dua tahun warga masyarakat terkungkung oleh penatnya Pandemi Covid-19, dimana situasi itu seluruh wilayah di Indonesia dan bahkan khusus di Kota Depok.

“Kami bersama warga khususnya warga RT 06 RW 01 Kelurahan Mekarjaya, berinisiatif ingin berwisata ke pantai dan bermalam di Pantai Anyer Kabupaten Serang, bisa menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan, rencananya bulan Desember ini akan kesana,’ kata Ketua RT 06, Rasmal A. Sikumbang, Rabu (20/10/2021) di kediamannya.

Ketua RT 06 pimpinan rapat persiapan wisata ke Anyer

Rasmal mengatakan, saat ini seluruh wilayah di Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning Covid-19. Namun, ptotokol kesehatan tetap harus diperhatikan oleh warga RT 06 yang ingin berlibur.

“Apalagi pada masa PPKM darurat, warga saya harus berjibaku menangani pasien yang kena covid-19, Alhamdulillah di lingkungan kami sudah nol kasus,” ujarnya.

Bagi yang ingin berlibur dan menikmati matahari senja, pihaknya sudah mengadakan musyawarah dengan warga, rencana tanggal dan waktu keberangkatan nya.

“Ternyata antusias warga saya sangat luar biasa, jadi pengen ikut semuanya, saat ini sudah 150 warga saya sudah mendaftarkan,” jelas Rasmal.

Biar Fress dengan wisata di Kawasan Wisata Pantai Anyer itu memiliki pemandangan ke arah laut. Bahkan, saat sore hari matahari terbenam.

“Kami juga sediakan menu bermain bagi anak-anak, dan bapak-ibunya kita sediakan permainan khusus yang bervariasi,” terangnya.

“Wisata bukan bagian masalah ini, melainkan bagian dari solusi untuk bangkit dan pulih, tentunya dengan protokol kesehatan ketat dan adaptasi,” ujarnya.

“Mudah mudahan rencana ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, karena ini keinginan warga selama Pandemi Covid-19, mereka ingin hiburan,” pungkasnya. (Adi).