oleh

WALI KOTA DEPOK, MOHAMMAD IDRIS INGATKAN JAMAAH AGAR TETAP WASPADA MESKI ANGKA COVID – 19 MENURUN.

siaranjabodetabek.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris menandatangani prasasti peresmian Masjid Jami Daarul Faizin di Perumahan Pesona Laguna, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Pada Minggu 24 Oktober 2021.
Walikota depok Muhammad Idris mengingatkan jamaah agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 meskipun Kota Depok kini telah masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.
“Berangsur kita sekarang sampai pada kondisi yang sudah membaik penyebaran Covid-19. Berbulan-bulan kita pernah ada zona oranye, Zona merah bahkan. Namun sebulan ini kita sudah di zona kuning atau bisa dibilang risiko rendah,” ujar Idris usai selesainya kegiatan penandatanganan prasasti masjid.
Mohammad Idris menyayangkan adanya penambahan kasus Covid 19 akibat tidak disiplinnya penerapan Prokes pada pembelajaran tatap muka terbatas.
“Mudah-mudahan tidak berlanjut, makanya kita langsung swab keliling ke sekolah antisipasi penyebaran kasus Covid-19. Kita harus tetap hati -hati dan waspada,” ungkapnya.
Menurut Idris Pemkot saat ini sudah melakukan ikhtiar batin dan ikhtiar lahir. Ikhtiar lahir berupa penerapan 3 T dan 3 M.Sementara ikhtiar batin Idris menganjurkan kepada ASN untuk melakukan hatam Quran dan bersedekah.
“Setiap Jumat wajib ASN Depok di dinas-dinas, termasuk kecamatan khataman Alquran hingga berzikir. Ikhtiar tersebut bisa mengeluarkan kita dari kondisi yang sulit seperti pandemi ini. Saya ajarkan ASN juga untuk bersedekah,” jelas Idris.
“Semua ikhtiar batin ini sebagai wasilah untuk keluar dari pandemi Covid-19. Alhamdulillah, kini sudah menurun kasusnya,” tutup Idris.