oleh

Walikota Resmi Tutup Gelaran LPI Kota Depok, SMPN 11 Juara Kalahkan SMPN 20

siaranjabodetabek.com, Depok – SMPN 11 tampil apik di partai final mengkandaskan lawannya SMPN 20 hingga babak berakhir skor 1-0, tampil sebagai juara Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP se-Kota Depok, di Stadion Merpati, Senin 25 Oktober 2021.

Kedua tim menampilkan permainan menarik dan permainan seimbang. Gol tercipta dari anak-anak SMPN 11 di menit-menit akhir babak kedua membuyarkan mental lawan.

Sedangkan posisi ketiga LPI Kota Depok ditempati SMPN 14, usai menumbangkan SMP Citra Negara.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang berkesempatan menututup gelaran LPI Kota Depok menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya LPI, sekaligus selamat kepada para tim pemenang.

“Secara pribadi maupun pemerintahan, saya ucapkan apresiasi dan selamat karena meski dalam situasi pandemi dapat berlangsung LPI, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Idris mengutarakan, LPI tingkat Kota Depok menjadi ajang seleksi bagi para pemain untuk bisa berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, seperti Popwilda (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah) tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ini ajang untuk menyeleksi ke ajang Popwilda. Nanti dipilih oleh coach dari KONI dan Disporyata, pemain yang dari segi fisik dan skill bagus,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi menyampaikan rasa syukurnya meski di tengah pandemi Covid-19 telah bisa mengadakan LPI.

“Dari hasil LPI akan dilihat kondisi pelajar yang terbaik, yang nantinya akan bisa diikutsertakan di ajang Popwilda atau Porda,” tuturnya.

Para pemain, lanjutnya, akan diseleksi kembali secara menyeluruh agar bisa dibentuk satu tim yang dapat mewakili Kota Depok di berbagai ajang.
“Mudah-mudahan prestasi akan dapat diraih pelajar Kota Depok nantinya,” pungkasnya. (Adi).