oleh

Boy Dilantik Sebagai Sekretaris MPKT Kota Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada 28 Oktober. Kepengurusan Karang Taruna (Katar) bersama Majelis Pembina Karang Taruna Kota Depok, dilantik dan dikukuhkan, oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, di aula Balaikota Kota Depok. Selasa (28/10/2021) yang lalu.

Karang Taruna Kota Depok di harapkan bisa mengimplementasikan program Karang Taruna Kota Depok dan Jawa Barat, bisa sinkron dalam hal kegiatannya.

Sekretaris Majlis Pembina Karang Taruna (MPKT) Kota Depok Boy Ishak Iskandar mengatakan, di era sekarang ini, pemuda memegang peranan penting untuk membangun negara. Salah satunya melalui karya-karya dari ide kreatif yang dituangkan ke dalam wadah yang tepat.

Melalui Karang Taruna inilah, lanjutnya, para pemuda baik di tingkat lingkungan maupun tingkat Kota Depok. Dalam kepemimpinannya ini.

“Yang terpenting ada program unggulan. Teranyar, program Karang Taruna Institut. Isinya, melatih anak muda soal kepemimpinan, termasuk di dalamnya soal Karang Taruna,” kata Boy Ishak Iskandar, Selasa (28/10/2021) usai dilantik di Balaikota.

“MPKT berharap pemuda pemudi Kota Depok lebih baik dan lebih kreatif untuk menuju Kota Depok yang Maju Berbudaya dan Sejahtera,” ucap Boy Ishak Iskandar.

Boy-sapaannya-menerangkan, dirinya bersama dengan semua MPKT dan anggota Karang Taruna Kota Depok periode 2020-2025 yang baru saja dilantik ini akan bekerja dengan solid untuk bisa menjadikan Karang Taruna Depok menjadi nomor 1 di Nasional.

“Ya kan membangun Karang Taruna yang solid, karang taruna kedepan lebih baik, lebih kreatif, lebih aktif disegala bidang tentunya sesuai dengan AD ART yang sudah ditentukan,” bebernya.

Bang Boy munuturkan, selaku Majlis Pembina Karang Taruna siap mendukung dan suport untuk Pemuda Pemuda Kota Depok.

“Kami akan mendukung, iya tentunya Karang Taruna harus lebih baik setiap langkah mampu bekerja dengan baik sehingga membanggakan Kota Depok,” tutur Boy.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, dalam kepengurusan Karang Taruna Kota Depok yang baru ini, dapat bekerjasama antar sesama anggota.

“Yang pertama, mengajak anak-anak muda untuk bergabung di Katar. Lalu kedua, perbesar agar menjadi katar yang membanggakan,” tuturnya.

Imam menyebut, dana hibah sesuai janji masa kampanyenya bersama Walikota Depok, Mohammad Idris sebesar Rp50 juta untuk Katar Kelurahan rencananya akan dicairkan pada 2022. Dari 63 kelurahan, baru 42 kelurahan yang mengumpulkan persyaratan.

“Kami berkomitmen sesuai dengan janji kampanye kami akan memberikan anggaran Rp50 juta per Karang Taruna per kelurahan setiap tahun. Insya Allah bisa nambah jika APBD Depok makin nambah,” tandasya. (Adi).